Mesin Jetsky Mati Dua Orang Ditengah Laut Ditemukan Selamat

Penyelamatan Tim SAR Bali.
Penyelamatan Tim SAR Bali. (Foto : Basarnas)

Antv –Tim SAR Bali menjelaskan korban sempat dilaporkan hilang, akhirnya ditemukan selamat pada hari MInggu (4/9/2022). Korban atas nama Ade (30) dan Abdi (29) ditemukan dalam keadaan selamat sekitar pukul 02. 00 Wita. Korban sempat terombang – ambing di laut sekitar 9 jam.

Jetsky dengan 2 (dua) orang POB tersebut ditemukan oleh jukung nelayan disekitar perairan Canggu.

"Lokasi penemuannya kurang lebih 7 Nm arah barat laut lokasi diduga jetsky mengalami mati mesin, " terang Gede Darmada, selalu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).

Sebelumnya mereka pada hari Sabtu (4/9/2022) sekitar pukul 17.00 Wita mereka bergerak dari Pantai Patra Jasa Tuban menuju perairan Pantai Balangan, Desa Ungasan, Kuta Selatan menggunakan jetsky.

Hingga petang keduanya tak kunjung kembali dan diduga mengalami mati mesin. Malam itu tim SAR gabungan segera melakukan pencarian dengan mengerahkan 1 unit rigit infatable boat, (RIB), 1 unit jukung dan 2 unit jetsky. Namun hingga upaya pencarian tidak memberikan hasil.

"Sebanyak 8 personil diberangkatkan dari Kantor Basarnas Bali Jimbaran menuju Pelabuhan Benoa untuk pergerakan RIB dan dibantu unsur SAR lainnya," terang Darmada.

Usai ditemukan selanjutnya jetski ditarik dan dievakuasi menuju dermaga Kedonganan. Pada pukul 03.45 Wita jukung nelayan bersama dengan kedua korban tiba dengan selamat di dermaga Kedonganan.