Prof.Jimly Assidiqi: Bahtiar Figur Tepat Sebagai PJ Gubernur DKI

Prof.Jimly Assidiqi, Pakar Hukum Tata Negara
Prof.Jimly Assidiqi, Pakar Hukum Tata Negara (Foto : Dok. VIVA.co.id)

Antv – Hal ini mengingat masa jabatan Anies akan berakhir pada Oktober 2022 mendatang.

Pakar Hukum Tata Negara Prof.Dr.Jimly Assidiqi,SH ikut ikut bersuara bahwa syarat berikutnya yang perlu dimiliki oleh Pj Gubernur DKI mendatang harus memiliki kamampuan komunikasi politik yang baik.

Menurutnya, Dari beberapa figur pada bursa PJ Gubernur DKI yang sedang mengemuka saat ini. Ada Bahtiar Dirjen Polpum Kemendagri merupakan figur yang ideal sebagai PJ Gubernur DKI Oktober mendatang.

“Ini sesuai dengan pengalaman, beliau (Bahtiar) pernah sebagai Direktur Politik, Direktur Ormas, Kapuspen Kemendagri. Kemendagri merupakan “modal” yang baik untuk membangun komunikasi yang humanis dengan seluruh pemangku kepentingan di DKI Jakarta,” tutur mantan Ketua MK 2003 – 2008 dan juga penulis 76 buku produktif salah satunya judul Green & Blue Contitusion, Sabtu (3/09/2022).

Mantan Ketua DKPP 2012-2017 itu juga berpendapat, tantangan yang dihadapi DKI Jakarta kexepan begitu kompleks. Terlebih, DKI Jakarta merupakan

barometer politik nasional, maka stabiltas politik perlu dijaga pada masa transisi DKI Jakarta sebagai Ibu Kota Daerah Khusus Ekonomi.

“PJ Gubernur DKI Jakarta mampu mengayomi masyarakat yang multikultur dengan kehidupan sosial masyarakatnya yang penuh dinamika,” tandas pria yang kini tercatat sebagai anggota DPD RI 2019-2024 Dapil DKI Jakarta, “ungkap Jimly.