Tim SAR Gabungan Temukan Pria Tenggelam di Bendungan Sikka NTT

Penemuan korban tewas tenggelam di Sikka, NTT.
Penemuan korban tewas tenggelam di Sikka, NTT. (Foto : Basarnas)

Antv –Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Grevasius Gedo seorang Pria yang berusia 46 Tahun beralamat di Desa Ilemedo Kec. Waiblama Kab. Sikka dalam kondisi meninggal dunia pada Kamis (1/9/2022). Grevasius sebelumnya dilaporkan tenggelam di Bendungan Napun Gete pada Selasa (29/8/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Lalu Wahyu Efendi, selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengatakan bahwa korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pukul 10.30 Wita dan langsung dinaikkan ke rubber boat Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere. Selanjutnya dievakuasi ke darat lalu korban di bawah ke rumah duka.

"Proses pelaksanaan Operasi SAR terbilang cukup sulit karena dalam proses penyelaman banyak menemui rintangan diantaranya jarak pandang yang sangat terbatas dan banyak potongan-potongan bambu dan kayu di dasar bendungan yang dapat mengahalangi proses penyelaman tersebut namun tidak mematahkan semangat Tim SAR Gabungan untuk terus melakukan pencarian dan akhirnya membuahkan hasil.” ujarnya.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya dan menghaturkan Terima Kasih atas sinergitas dan koordinasi yang solid Tim SAR Gabungan (Kantor SAR Maumere, Maumere Diver Community (MDC), Polres Sikka, Pos Pol Talibura, Kodim 1603 Sikk , Koramil 1603-02 Talibura, Polsek Waigete, Polair Maumere, Masyarakat dan Keluarga Korban) sehingga korban dapat ditemukan dan diserahkan kepada pihak keluarga korban, semoga menjadi pahala yang baik di Sisi Tuhan Yang Maha Penyayang dan semoga Korban di Terima di Sisi Tuhan dan Keluarga diberi ketabahan.” sambung Lalu.

Saat kejadian korban selesai mengikuti upacara adat di Desa Werang dan hendak menuju Desa Linmedo dengan melewati Bendungan Napun Gete. Teman korban menggunakan rakit dan menarik bersama korban menuju darat. Saat temannya telah sampai di darat korban sudah tidak berada di atas rakitnya lagi.