Nasib 8 ABK KM Sida Rahayu Masih Hilang di Hari Kelima Pencarian

Pencarian 8 ABK KM Sida Rahayu.
Pencarian 8 ABK KM Sida Rahayu. (Foto : Basarnas Jabar)
Tim SAR gabungan masih mencari 8 ABK kapal KM Sida Rahayu. HIngga hari kelima nasib mereka masih hilang belum diketahui.

Antv –Pencarian 8 Anak Buah Kapal KM Sida Rahayu 3 masih terus diupayakan Tim SAR Gabungan. Hingga Rabu (31/8/2022) pukul 16.00 WIB Hasil pencarian terhadap 8 ABK ini masih nihil dengan 2 target pencarian yaitu korban terapung atau PIW (Person In Water) dan badan kapal.

Jika badan kapal ditemukan akan dilakukan pengecakan oleh tim penyelam Basarnas Special Group.

Pada pukul 08.00 WIB Basarnas Bandung secara intens terus melakukan koordinasi dan pemantauan dengan owner Sida Rahayu 3, Pihak Muara Angke, Marunda dan Satpolair Muara Gembong serta stakeholder terkait lainnya terkait objek pencarian yang belum ditemukan.

Hari kelima pencarian ini Tim SAR Gabungan mengupayakan pencarian korban dengan menggunakan RIB 03 Jakarta, Rescue Boat (RB) 410 Jakarta serta LCR yang disiagakan di Tanjung Sedari, Karawang.

“Sejak pukul 09.00 WIB RIB 03 bertolak dari Dermaga Ex-Inggom menuju area pencarian” Kata Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril selaku SAR Mission Coordinator.

“Selain itu juga alut yang digerakan yaitu Rescue Boat (RB) 410 Jakarta yang akan berangkat dari Dermaga Ex-Inggom menuju area pencarian dan kami siagakan 1 Unit LCR Unit Siaga SAR Karawang di Posko SAR Tanjung Sedari” Lanjut Jumaril.

Sementara itu terkait dengan penemuan pada hari ketiga pencarian yaitu berupa tabung gas 3 kg, jerigen, serpihan kayu dan jas hujan bermotif loreng yang awalnya diduga milik KM Sida Rahayu 3. Namun setelah dilakukan pengecekan dan konfirmasi kepada pihak terkait bahwa barang barang tersebut belum bisa dipastikan milik KM Sida Rahayu 3.