VKTR Dukung Transjakarta dan Jasa Sarana Rancang Mobilitas Masa Depan

Perjanjian pendahuluan antara PT Jasa Sarana dengan PT VKTR.
Perjanjian pendahuluan antara PT Jasa Sarana dengan PT VKTR. (Foto : Dewa)

Antv –Dalam kesempatan side event dari forum U20 (Urban 20) bertajuk “The Future of Urban Mobility”, diselenggarakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU – Memorandum of Understanding) antara PT Transjakarta dengan PT Jasa Sarana. Serta perjanjian pendahuluan (HoA – Head of Agreement) antara PT Jasa Sarana dengan PT VKTR Teknologi Mobilitas. Acara berlangsung di Fairmont Hotel Jakarta, Rabu (31/8/2022).

Kesepakatan diantara ketiga pihak tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama PT. Transjakarta M. Yana Aditya, Direktur Utama PT. Jasa Sarana Indrawan Sumantri, dan Chief Operating Officer PT VKTR Teknologi Mobilitas Dino A. Ryandi.

Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang juga menjabat sebagai chairman dari sidang U20 yang tengah dilangsungkan di tempat yang sama. Bersamanya, hadir pula Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Indonesia Anindya Novyan Bakrie yang dalam kesempatan tersebut bertindak sekaligus sebagai Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk dan Komisaris Utama PT VKTR Teknologi Mobilitas.

Selain itu tampak juga dalam acara, Chief Executive Officer dari BloombergNEF, Jon Moore.

Kesepakatan tersebut dibuat untuk memperkuat kerjasama antara DKI Jakarta dan Jawa Barat terkait rencana penggunaan moda transportasi umum berbasis listrik di kedua provinsi. Sistem mobilitas perkotaan yang berkelanjutan untuk wilayah perkotaan. 

Menurut Anies Baswedan Jakarta mendorong digunakan transportasi umum berbasis listrik.

“Kita mendorong kepada transportasi umum berbasis listrik karena transportasi umum berbasis listrik ini mengurangi jumlah kendaraan. Kan orang berpindah ke kendaraan umum,” ungakp Anies usai menyaksikan penandatangan MOU.