Akbar Buchari Siap Berkolaborasi dengan Daerah Membangun Indonesia

Akbar Buchari Siap Berkolaborasi Daerah Membangun Indonesia
Akbar Buchari Siap Berkolaborasi Daerah Membangun Indonesia (Foto : Istimewa)

Antv – Mantan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sumut masa bakti 2014-2017, Akbar Buchari mendaftar maju sebagai calon ketua umum HIPMI, dan menyatakan komitmennya untuk membawa HIPMI memenangi persaingan di tingkat global serta menciptakan jutaan pengusaha muda baru bagi Indonesia.

"Setelah mengembalikan formulir pencalonan menjadi ketua umum, tekad dan komitmen saya bulat untuk membawa HIPMI menjadi organisasi tingkat dunia yang professional serta melahirkan ribuan pengusaha baru di Indonesia," ujar Akbar saat mendaftar Senin (29/8/2022).

Akbar yang saat ini menjabat Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, mengatakan bahwa salah satu visi utamanya adalah ingin membangun HIPMI sebagai organisasi yang mampu membawa semangat pemulihan ekonomi ke seluruh daerah di Indonesia. 

Di antara tiga Calon Ketua Umum HIPMI yang mendaftar, Akbar Buchari adalah satu-satunya calon yang mempumyai rekam jejak kaderisasi di HIPMI yang lengkap, sebelum menjabat WKU BPP HIPMI beliau adalah Ketua Umum BPD HIPMI Sumut, serta melalui proses kaderisasi yang panjang. Kekuatan ini membuat Akbar mempunyai Basis BPD Ideologis dan solid dari Sembilan BPD yang sementara mendukung.

Pengembalian formulir pendaftaran tersebut diterima langsung Plt Ketum BPP HIPMI Eka Sastra didampingi Panitia SC Munas XVII seperti Harmen Saputra, Ramadatau, Robert Hartawan, Arya Kuntadi, Sari Pramono dan Isnaldi M Dini .

Akbar yang merupakan pemimpin perusahaan dengan ratusan armada bus ini juga memiliki catatan keberhasilan sebagai tim setelah menorehkan sejarah sebagai pengusung hingga mengantarkan Ketum HIPMI, Bahlil Lahadalia pada masa bakti 2015 - 2019.

Ide, gagasan, leadearship dan pengalaman pernah menjadi Ketum BPD HIPMI, para pendukungnya meyakini Akbar akan mampu Memimpin HIPMI kedepan dengan mengedepankan synergi dan Kolaborasi Daerah (BPD HIPMI se-Indonesia) dengan BPP HIPMI dalam menghadapi Tantangan Ekonomi dan dunia usaha kedepan.