Tim SAR Temukan Korban Tewas ABK KM Teguh Bintang di Muara Baru Jakut

Tim SAR Evakuasi korban tewas ABK KM Teguh Bintang.
Tim SAR Evakuasi korban tewas ABK KM Teguh Bintang. (Foto : SAR Jkt)

Antv –Seorang ABK yang berasal dari KM Teguh Bintang ditemukan tewas setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan pada selasa (30/8/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. pagi tadi.

Korban yang diketahui bernama Tris Sugartono (53) ditemukan pada kedalaman sekitar 4 meter di Perairan Dermaga 11 Pelabuhan Perikanan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Korban diketahui tenggelam akibat terjatuh saat tertidur di sisi kanan kapal yang sedang sandar di dermaga pelabuhan tersebut pada senin (29/8/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

“Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan setelah dilakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian untuk selanjutnya korban kita evakuasi menuju RSCM untuk proses selanjutnya,” ungkap Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli yang juga selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR. 

Dia juga menjelaskan puluhan personil SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR tersebut melakukan proses pencarian melalui pengamatan visual serta upaya penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Muara Baru, KPLP, Pos TNI AL Muara Baru, DISHUB Muara Baru, Security Muara Baru, Nelayan setempat, dan Keluarga korban.