Mensos Bantu Pengobatan Anak Pengidap Hidrosefalus di Bogor

Foto
Foto (Foto : )

Antv – Sambil menepuk-nepuk tubuh mungil buah hatinya Labib Al Mu'minum (1) agar terlelap tidur, Yuni Susanti (21) bercerita betapa senangnya bisa dikunjungi Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Hal itu disampaikan Yuni Susanti mengingat rumahnya yang sulit dijangkau dan berada di sebuah gang sempit, yang sangat sulit untuk dikunjungi.

"Saya senang Bu Mensos jenguk Labib, gak nyangka. Kesini kan jauh, susah, masuk-masuk gang sempit juga," katanya sambil mengusap air mata yang terlanjur membasahi pipinya. 

Di rumah sederhana tersebut, di Kampung Ciasahan, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Mensos datang dan hadir secara langsung menguatkan kedua orang tua Labib pada Kamis, (25/8/2022).

Mensos Risma menjenguk bayi mungil yang akrab disapa Labib tersebut. Siapa sangka, di usia yang begitu belia ia sudah menderita penyakit hidrosefalus. Di diagnosa sejak usianya menginjak 3 bulan, kepala Labib makin hari makin membesar.

Pihak RSUD Ciawi tempat Labib menjalani pemeriksaan awal, menyarankan untuk di operasi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta agar cairan yang ada di kepalanya dapat segera dikeluarkan.

Jarak tempuh yang jauh, memakan waktu  kurang lebih 3 jam membuat mereka terpaksa harus turun naik berbagai transportasi umum agar dapat menekan biaya. Hal tersebut bolak balik mereka jalani selama 2 bulan terakhir ini.