Tanam Mangrove, Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan Hidup

Tanam Mangrove, Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan Hidup
Tanam Mangrove, Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan Hidup (Foto : )

Yayasan Miss Remaja Indonesia bekerjasama dengan Mangrove Jakarta.id menyelenggarakan kegiatan penanaman mangroves di Kawasan Ekowisata Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, pada hari Minggu, 21 Agustus 2022.

Kegiatan ini melibatkan beberapa wakil dari pemenang Miss Remaja & Miss Cilik Indonesia 2022. Ketua Yayasan Miss Remaja Indonesia, Febie D. Saputra mengatakan keterlibatan Miss Remaja dan Miss Cilik Indonesia, bertujuan untuk membentuk seorang generasi penerus yang peduli akan lingkungan sekitar, terutama pohon mangrove.

“ Kepedulian terhadap lingkungan sesuai dengan advokasi Yayasan Miss Remaja Indonesia sebagai duta lingkungan,” kata Febie disela-sela penanaman mangrove. Lebih lanjut Febie menambahkan, ini kali pertama perwakilan remaja indonesia yang  turun langsung ke lapangan untuk ikut serta dalam penanaman mangrove.

“ Keikutsertaan mereka agar remaja – remaja ini, bisa menginspirasi banyak remaja di Indonesia,” ujar Febie. Sementara Founder Mangrove Jakarta.id, Paundra Hanutama mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 50 bibit pohon mangrove yang akan ditanam oleh para Miss Remaja dan Miss Cilik 2022. Seluruh peserta begitu antusias mengikuti rangkaian acara. Bagi mereka kegiatan ini merupakan pengalaman pertamanya.

Saat ditemui, Keisha dan Naila mengaku mendapatkan sejumlah ilmu yang belum pernah ia didapatkan.  Apalagi keduanya berkesempatan secara langsung bisa menanam pohon mangrove. " Seru, jadi mengerti manfaat dari menaman pohon mangrove, yakni mencegah abrasi," kata Keisha dan Naila serempak. Pada kesempatan tersebut, perwakilan Miss Remaja & Miss Cilik Indonesia 2022 yang hadir adalah:

Griselda Marilyn (Miss Remaja 2022)

Naila Rafania (2nd Runner Up Miss Cilik Indonesia  2022)