Anda Perlu Tahu, Ini Khasiat Daun Pepaya untuk Kesehatan

Anda Perlu Tahu, Ini Khasiat Daun Pepaya untuk Kesehatan
Anda Perlu Tahu, Ini Khasiat Daun Pepaya untuk Kesehatan (Foto : )
Sejumlah khasiat daun pepaya untuk kesehatan di antaranya, mengobati gejala demam berdarah, mengontrol gula darah, meningkatkan fungsi pencernaan, memiliki sıfat antiinflamasi, dan membantu menyuburkan rambut.
Daun pepaya mengandung senyawa unik yang telah menunjukkan potensi farmakologis dalam penelitian. Meski penelitian pada manusia masih terbatas, daun pepaya dipercaya mampu mengobati penyakit dan meningkatkan kesehatan.Ini khasiat daun pepaya untuk kesehatan seperti dilansir dari
Healthline.Mengobati gejala demam berdarah  Salah satu khasiat daun pepaya adalah potensinya untuk mengobati gejala yang berhubungan dengan demam berdarah. Meski saat ini tidak ada obat untuk demam berdarah, beberapa perawatan dapat mengelola gejalanya, termasuk daun pepaya.Tiga penelitian pada manusia yang melibatkan beberapa ratus orang dengan demam berdarah menemukan, ekstrak daun pepaya dapat meningkatkan kadar trombosit darah secara signifikan. Mengontrol gula darah  Masyarakat Meksiko telah lama menggunakan daun pepaya sebagai terapi alami untuk mengatasi diabetes dan mengontrol kadar gula darah. Studi pada tikus dengan diabetes telah membuktikan bahwa ekstrak daun pepaya memiliki antioksidan kuat dan efek penurunan gula drah. Namun, belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa efek yang serupa dapat terjadi pada manusia.