Penting! Lakukan Olahraga Ini Jika Usia Anda 40 Tahun ke Atas

Penting! Lakukan Olahraga Ini Jika Usia Anda 40 Tahun ke Atas
Penting! Lakukan Olahraga Ini Jika Usia Anda 40 Tahun ke Atas (Foto : )
Beberapa tips untuk berolahraga bagi yang berusia 40 tahun ke atas yaitu, lakukan peregangan, latihan kekuatan otot, dan Latihan keseimbangan.
Kekuatan dan kelenturan tubuh, biasanya akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Beget pula ketika memasuki usia 40 tahun, kemampuan kita dalam berolahraga tidak akan sekuat dulu. Namun, bukan berarti pada usia 40 tahunan tersebut, Anda harus menghindari olahraga. Justru di usia ini, sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga.Dilansir dari
Health , ahli bedah ortopedi dan spesialis mobilitas Vonda Wright, MD membagikan tips berolahraga bagi yang berusia 40 tahun ke atas. Latihan peregangan  Dr. Wright mengatakan, seiring bertambahnya usia, tendon dan otot kita cenderung menjadi lebih kencang, dan risiko cedera meningkat. Dia mengumpamakan jaringan ikat kaku dengan karet gelang yang mengering. Satu tarikan yang keras akan membuat material yang rapuh robek. Inilah sebabnya, mengapa penting bagi Anda yang berusia 40-an melakukan peregangan setiap hari."Cobalah untuk melakukan foam rolling. Pada dasarnya log dari busa keras berfungsi sebagai rolling pin untuk memecah adhesi kecil dan jaringan parut, sehingga meningkatkan aliran darah ke area bermasalah," katanya.