Studi: Minum Kopi Bisa Melindungi dari Risiko Penyakit Jantung

Studi: Minum Kopi Bisa Melindungi dari Risiko Penyakit Jantung
Studi: Minum Kopi Bisa Melindungi dari Risiko Penyakit Jantung (Foto : )
Sebuah studi terbaru mengungkap bahwa minum kopi bisa melindungi dari risiko penyakit jantung. Selain itu, minum kopi disebut juga menurunkan risiko stroke dan kematian dini. 
Sebuah studi terbaru yang disampaikan dalam pertemuan tahuan European Society of Cardiology, mengungkap bahwa minum kopi bisa melindungi dari risiko penyakit jantung. Di antara orang-orang tanpa diagnosis penyakit jantung, minum kopi secara teratur 0,5 sampai tiga cangkir kopi sehari dikaitkan dengan penurunan risiko kematian akibat penyakit jantung.
  Selain itu, minum kopi disebut juga menurunkan risiko stroke dan kematian dini dari penyebab apapun, bila dibandingan dengan orang yang tidak minum kopi. Dilansir dari CNN, Rabu (1/9/2021), dalam penelitian tersebut para peneliti mengamati perilaku minum kopi pada lebih dari 468.000 orang yang berpartisipasi dalam UK Biobank Study.Temuan dari studi ini menambah lagi manfaat kopi bagi kesehatan. Studi sebelumnya menunjukkan manfaat minum kopi dalam melindungi orang dewasa dari berbagai penyakit selain penyakit jantung, seperti, diabetes mellitus tipe 2, penyakit parkinson, penyakit hati, kanker prostat, alzhaeimer, sakit punggung dan lain sebagainya.