Studi Sebut Makanan Sehat Bisa Memperpanjang Usia, Ini Daftarnya!

Studi Sebut Makanan Sehat Bisa Memperpanjang Usia, Ini Daftarnya!
Studi Sebut Makanan Sehat Bisa Memperpanjang Usia, Ini Daftarnya! (Foto : )
Sejumlah hasil penelitian megungkap bahwa makanan sehat bisa memperpanjang usia, sedangkan makanan yang tidak sehat justru mengundang penyakit di kemudian hari.
Kondisi kesehatan sangat dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi. Makanan sehat bisa memperpanjang usia, sedangkan makanan yang tidak sehat justru mengundang penyakit di kemudian hari.Dilansir dari
NY Times , temuan peneliti di Amerika Serikat mencatat lebih dari 5.000 makanan dalam pola makan orang-orang di negara itu. Daftar makanan tersebut disusun berdasarkan dampaknya terhadap kesehatan dan lingkungan."Kami menggunakan hasil penelitian untuk menginformasikan pola makan yang realistis dan layak," demikian bunyi keterangan para peneliti.   "Kami menemukan, langkah kecil mengganti makanan bisa mencapai manfaat nutrisi yang baik dan mengurangi dampaknya terhadap lingkungan."Dalam daftar itu, ada banyak makanan per porsi yang mampu mengurangi umur manusia antara 74-80 menit. Minuman manis, hot dog, burger, dan sandwich termasuk ke dalam makanan yang bisa memperpendek usia seseorang. Sementara itu, buah-buahan, sayuran, sereal, dan biji-bijian yang dimasak memberi manfaat umur panjang.