Jemput Bola, Polisi Probolinggo Gelar Vaksinasi Terapung

Nelayan jalani vaksinasi di atas kapal. (ANTV/ Muhammad Syahwan)
Nelayan jalani vaksinasi di atas kapal. (ANTV/ Muhammad Syahwan) (Foto : )
Polres Probolinggo, Satpol Air dan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) RI menggelar vaksinasi terapung. Ditargetkan, 176 nelayan dan ABK di Pelabuhan Tanjung Tembaga mendapat vaksin Covid-19.
Menggunakan kapal cepat milik Satpol Air, tim vaksinator mendatangi kapal nelayan di sepanjang pesisir dan dermaga Pelabuhan Tanjung Tembaga, Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (13/8/2021).Salah satu sasaran vaksinasi adalah tagboat Yamdena 02 Samarinda. Mereka adalah pekerja pabrik kayu di Dermaga Tanjung Tembaga Kota Probolinggo.
Petugas datangi nelayan dan ABK ikut vaksin Covid-19. (ANTV/ Muhammad Syahwan) Satu per satu nelayan dan Anak Buah Kapal (ABK) mendapat suntik vaksin Covid-19.Seorang pelaut bernama Samiran mengaku sangat terbantu dengan adanya vaksinasi jemput bola di atas kapal.“Ini baru kena kan, jadi reaksi dulu, setelah sejam dua jam kita baru bisa jalan kan,” kata Samiran.“Mudah-mudahan kita selalu sehat,” harapnya.Vaksinasi terapung sebagai upaya mensukseskan program vaksinasi nasional. Diharapkan, vaksinasi mencegah penyebaran Covid-19 dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Muhammad Syahwan | Probolinggo, Jawa Timur