Sederet Makanan yang Perlu Dihindari Oleh Penderita Nyeri Sendi

Sederet Makanan yang Perlu Dihindari Oleh Penderita Nyeri Sendi
Sederet Makanan yang Perlu Dihindari Oleh Penderita Nyeri Sendi (Foto : )
Sederet makanan yang perlu dihindari oleh penderita nyeri sendi atau arthritis yaitu, gula, daging merah dan olahannya, makanan mengandung gluten, alkohol, dan makanan tinggi garam.
Nyeri sendi atau arthritis merupakan suatu peradangan kronis pada persendian. Kondisi ini meyebabkan munculnya rasa nyeri pada persendian, tulang dan bagian tubuh lainnya.Nyeri sendi tidak selalu disebabkan oleh aktvitas fisik. Kondisi ini juga bisa disebabkan oleh konsumsi beberapa jenis makanan tertentu. Berikut sederet makanan yang perlu dihindari oleh penderita nyeri sendi.
Gula Membatasi asupan gula sangat penting bagi penderita nyeri sendi. Dalam sebuah penelitian dijelaskan bahwa konsumsi gula berlebih dapat memperburuk pasien nyeri sendi. Apalagi jenis minuman manis tertentu, seperti soda, dapat meningkatkan risiko nyeri sendi secara signifikan. Daging merah dan olahannya Sebuah publikasi menyatakan bahwa daging merah dan daging olahan dapat menyebabkan nyeri sendi. Sebab, makanan yang banyak mengandung daging olahan dan daging merah menunjukkan penanda inflamasi tingkat tinggi, seperti interleukin-6, protein C-reaktif dan homosistein. Makanan mengandung gluten