Soal Aksi Terorisme, Ini Perintah Jokowi pada Kapolri, Panglima TNI dan Kepala BIN

jokowi soal terorisme
jokowi soal terorisme (Foto : )
Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal aksi terorisme yang terjadi di tanah air. Berikut perintah Jokowi kepada Kapolri, Panglima TNI dan Kepala BIN.
Presiden Jokowi meresmikan ruas Tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang dan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, Kamis (1/4/2021) pagi.Dalam pidatonya, Jokowi menyinggung soal aksi terorisme yang terjadi di tanah air."Terkait dengan aksi terorisme kemarin sore di Mabes Polri saya minta kepada seluruh masyarakat agar semuanya tetap tenang, tetap waspada dan menjaga persatuan," katanya.Jokowi juga telah mengeluarkan instruksi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BIN Budi Gunawan untuk meningkatkan kewaspadaan."Dan kita semua bersatu melawan teroris. Saya juga telah memerintahkan Kapolri, Panglima TNI dan Kepala BIN untuk meningkatkan kewaspadaan.  Saya tegaskan tidak ada tempat bagi terorisme di tanah air," tegasnya lagi.
Sebelumnya, terjadi serangan bom bunuh diri depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021).
Menurut polisi, pelakunya adalah pasangan suami istri yang terafiliasi dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).
Pada Rabu (31/3/2021) sore kemarin, terjadi serangan bersenjata di Mabes Polri oleh seorang perempuan berinisial ZA.
Menurut polisi, pelaku berusia 25 tahun, warga Ciracas, Jakarta Timur. Pelaku yang merupakan simpatisan ISIS sempat melepaskan tembakan sebanyak enam kali ke arah polisi. Pelaku akhirnya tewas ditembak polisi.