Ini Prediksi Terbaru WHO Soal Kapan Pandemi Covid-19 Berakhir

Ini Prediksi Terbaru WHO Soal Kapan Pandemi Covid-19 Berakhir
Ini Prediksi Terbaru WHO Soal Kapan Pandemi Covid-19 Berakhir (Foto : )
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa mustahil mengharapkan pandemi Covid-19 berakhir pada akhir tahun ini.
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa mustahil mengharapkan pandemi Covid-19 berakhir pada akhir tahun ini.“Saya pikir ini akan sangat prematur dan saya pikir tidak realiastis untuk berpikir bahwa kita akan menyelesaikan virus ini pada akhir tahun ini,” kata kepala program kedaruratan WHO, Michael Ryan, seperti dikutip dari
New York Post , Kamis (4/3/2021).Ryan mengatakan bahwa data yang ada menunjukkan bahwa vaksin Covid-19 telah membantu memperlambat laju penyebaran virus corona. hal ini memberikan dampak yang signifikan terhadap risiko penularan virus.“Jika vaksin bisa berdampak tidak hanya pada kasus kematian dan rawat inap pasien, tetapi juga memiliki dampak yang signifikan terhadap dinamika penularan dan risiko penularan, saya yakin kita akan mempercepat pengendalian pandemi ini,” ujarnya.Sebelumnya, Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengungkapkan penyesalannya saat kelompok usia muda yang sehat di beberapa negara maju menerima vaksin lebih dulu, sementara para pekerja garis depan di negara berkembang belum mendapatkan vaksin.“Negara tidak berlomba dengan satu sama lain. Ini adalah perlombaan umum melawan virus. Kami tidak meminta semua negara untuk mempertaruhkan rakyatnya sendiri,” jelas Tedros.“Kami meminta semua negara untuk menjadi bagian dari upaya global, untuk menekan penyebaran virus di mana-mana,” tambahnya.