Aktris Gwyneth Paltrow Sebut Diet Keto Vegetarian Bisa Menyembuhkan Long Covid

Aktris Gwyneth Paltrow Sebut Diet Keto Vegetarian Bisa Menyembuhkan Long Covid
Aktris Gwyneth Paltrow Sebut Diet Keto Vegetarian Bisa Menyembuhkan Long Covid (Foto : )
Aktris Gwyneth Paltrow mengklaim bahwa diet keto vegetarian, sauna, dan konsumsi berbagai jenis vitamin, bisa menyembuhkan long Covid.
Aktris Gwyneth Paltrow bercerita soal pengalamannya mengalami gejala Covid-19 berkepanjangan atau juga disebut long Covid. Pesohor yang dikenal dengan gaya hidup sehatnya itu, mempromosikan metode diet keto vegetarian, sauna, dan konsumsi berbagai vitamin untuk mengatasi gejala long Covid yang ia alami.Gwyneth mengaku bahwa long Covid membuatnya kerap merasa letih dan kebingungan. Oleh karena itu ia berusaha mencoba meresepkan metode ‘kebugaran’ bersama rekannya.“Saya terinfeksi Covid-19 beerapa waktu lalu, dampaknya saya merasakan lelah jangka panjang dan kebingungan. Pada bulan Januari, saya menjalani tes yang menunjukkan tubuh saya memiliki tingkat peradangan tinggi,” kata Gwyneth.Sementara itu, ahli infeksi dari University of Alabama, Michael Saag, meragukan apa yang diklaim oleg sang aktris. Alasannya sampai saat ini belum ada bukti ilmiah yang mendukung.“Saya tidak tahu rasionalitas ilmiah di balik pendekatan ini dan tidak tahu studi klinis dengan data yang meunjukkan efikasi intervensi tersebut,” kata Michael seperti dikutip dari
Live Science , Rabu (3/3/2021).Direktur National Health Service (NHS) Inggris, Stephen Powis, juga menyuarakan hal yang sama. Ia mengkritik Gwyneth Paltrow yang seharusnya bisa lebih bertanggung jawab dalam menyebarkan informasi.“Kita harus menghadapi long Covid dengan serius menggunakan ilmu pengetahuan yang serius juga. Semua influencer yang menggunakan media sosial seharusnya punya tanggung jawab dan tugas untuk berhati-hati terkait hal itu,’ pungkasnya.