Anda Perlu Tahu, Ini Tanda-tanda Gula Darah Naik

Anda Perlu Tahu, Ini Tanda-tanda Gula Darah Naik
Anda Perlu Tahu, Ini Tanda-tanda Gula Darah Naik (Foto : )
Tanda-tanda gula darah naik yang perlu diwaspadai di antaranya, kelelahan, sakit kepala, rasa haus meningkat, sering buang air kecil, dan pandangan kabur.
Kadar gula darah naik perlu dikontrol agar tidak menimbulkan masalah kesehatan kronis seperti diabetes. Dilansir berbagai sumber, kadar gula darah tinggi atau hiperglikemia bisa berakibat pada kerusakan saraf, pembuluh darah dan organ vital.Gula darah tinggi juga bisa menimbulkan komplikasi serius yang berakibat fatal, yakni sindrom nonketotik hiperglikemik hyperosmolar. Kondisi ini dapat membuat penderitanya sering kencing, intensitas buang air kecil menurun, hingga mengalami dehidrasi parah.Berikut tanda-tanda gula darah naik yang perlu diwaspadai:
Kelelahan Sering merasa lelah adalah awal ciri-ciri kenaikan gula darah dalam tubuh. Tak hanya pada penderita diabetes, oang dalam kondisi gula darah normal juga bisa merasa kelelahan saat gula darahnya melonjak. Salah satunya setelah makan karbohidrat dalam jumlah besar, seperti minuman yang yang sangat manis. Sakit kepala Gejala lain yang kerap muncul ketika gula darah Anda naik adalah sakit kepala. Memang, sakit kepala bisa jadi tanda penyakit atau masalah kesehatan lain. Namun, di banyak kondisi termasuk saat gula darah naik, dehidrasi bisa memicu sakit kepala. Sering buang air kecil