Angela Merkel: Pandemi Corona Tidak Akan Berakhir Sampai Semua Negara Dapat Vaksin

Angela Merkel: Pandemi Corona Tidak Akan Berakhir Sampai Semua Negara Dapat Vaksin
Angela Merkel: Pandemi Corona Tidak Akan Berakhir Sampai Semua Negara Dapat Vaksin (Foto : )
Kanselir Jerman Angela Merkel, menegaskan bahwa pandemi corona tidak akan berakhir sampai semua orang di dunia telah divaksinasi.
Banyak pihak yang memprediksi bahwa pandemi corona di dunia akan berakhir setelah 4-6 tahun ke depan. Namun, Kanselir Jerman, Angela Merkel menyebut bahwa jika ingin benar-benar bebas dari pandemi Covid-19, seluruh negara perlu divaksinasi.Menurutnya, tidak ada satu negara pun yan akan bebas dari Corona saat hanya beberapa negara yang mendapat akses terhadap vaksin corona. Ia menyebut negara-negara berkembang kesulitan untuk mendapat akses vaksin dan membutuhkan sumbangan stok vaksin corona.“Jerman dan negara-negara kaya lainnya mungkin perlu memberikan sebagian dari stok vaksin mereka ke negara berkembang, karena hanya dengan memvaksinasi seluruh dunia yang akan mengakhiri pandemi virus corona,” kata Kanselir Angela Merkel, seperti dikutip dari
Reuters .“Saya menekankan dalam intervensi saya bahwa pandemi tidak akan berakhir sampai semua orang di dunia telah divaksinasi,” tegasnya.Merkel sendiri belum membicarakan berapa banyak persentase spesifik yang seharusnya diberikan negara-negara maju pada mereka yang masih sulit mendapat akses vaksin corona.Seperti diketahui, WHO juga sudah mengingatkan semua negara terkait dengan pembagian vaksin corona yang merata. Program COVAX pun akhirnya dibuat untuk memastikan negara-negara mendapatkan akses vaksin Covid-19.