Benarkah Makan Jengkol Bisa Membuat Tubuh Lebih Langsing?

Benarkah Makan Jengkol Bisa Membuat Tubuh Lebih Langsing?
Benarkah Makan Jengkol Bisa Membuat Tubuh Lebih Langsing? (Foto : )
Kandungan gizi jengkol yang disebut bisa membuat tubuh lebih langsing yaitu, serat, zat besi, asam amino, dan karbohidrat dengan kandungan gula terurai.
Siapa yang menyangka bahwa jengkol ternyata memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Makanan yang dikenal dengan baunya yang khas ini, mengandung karbohidrat sebagai sumber tenaga, serta protein yang bermanfaat sebagai zat pembangun jaringan tubuh.Kandungan protein nabati yang dimiliki makanan eksotis ini, disebut-sebut melebihi kacang hijau dan juga kacang kedelai. Tidak hanya itu, jengkol juga mengandung sejumlah vitamin, serat, kalsium, asam amino, zat besi, dan posfor. Bahkan, ada yang menyebut kandungan gizi yang dimiliki jengkol, bisa membuat tubuh jadi lebih langsing.Disarikan dari beberapa sumber, berikut kandungan gizi jengkol yang bisa membuat tubuh jadi lebih langsing:
Serat Jengkol memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat melancarkan buang air besar. Seperti diketahui bahwa salah satu penyebab perut buncit adalah gangguan pencernaan atau buang air besar yang tidak teratur. Dengan mengonsumsi jengkol, secara tidak langsung membuat perut menjadi langsing.Namun, yang harus diperhatikan adalah agar mengkonsumsi jengkol dalam jumlah yang wajar. Konsumsi jengkol berlebihan justru dapat menyebabkan kristal jengkolat yang lama-lama bisa menimbulkan gangguan pada saluran kencing dan bahkan sampai gangguan ginjal. Zat besi Jengkol juga kaya akan zat besi yang berperan penting untuk mencegah anemia dan mengatasi kekurangan produksi sel darah merah dalam tubuh. Saat sedang menjalani diet, zat besi tentu sangat dibutuhkan oleh tubuh.Saat kekurangan zat besi, produksi sel darah merah akan berkurang, akibatnya suplai oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan oleh sel tubuh juga berkurang. Tak heran, saat seseorang  kekurangan zat besi, dia akan terlihat lemah, mudah lelah, dan putus asa. Dengan memgkonsumsi jengkol, anda pun akan lebih bersemangat menjalani diet. Asam amino