Studi Terbaru Ungkap 3 Gejala Covid-19 yang Berhubungan dengan Mata

Studi Terbaru Ungkap 3 Gejala Covid-19 yang Berhubungan dengan Mata
Studi Terbaru Ungkap 3 Gejala Covid-19 yang Berhubungan dengan Mata (Foto : )
Studi terbaru mengungkap ada 3 gejala Covid-19 yang berhubungan dengan mata, yakni: fotopobia, sakit mata dan mata gatal.
Studi terbaru menemukan ada serangkaian gejala yang tidak biasa di mata pada penderita Covid-19. Penelitian yang dipublikasikan di British Medical Journal (BMJ) mengungkap, ada 3 gejala Covid-19 yang berhubungan dengan mata, yakni: fotopobia, sakit mata, dan mata gatal.Dilansir dari
Express.co.uk , Selasa (19/1/2021), dr Ali Mearza di Ophthalmic Consultans of London mengatakan bahwa ketiga gejala mata itu jarang diketahui. Dia menjelaskan, fotopobia adalah bentuk kepekaan cahaya dan sering dikaitkan dengan sakit kepala. Orang yang mengalami gejala ini, umumnya merasa tidak nyaman atau nyeri di mata saat melihat lampu menyala.Seperti dilaporkan Mearza, penelitian menunjukkan bahwa sakit mata adalah gejala paling umum dari infeksi corona. Mearza mengatakan, untuk mengobati gejala covid-19 yang berhubungan dengan mata sebenarnya dapat menggunakan tetes mata.Seperti yang dijelaskannya, banyak orang juga menemukan pengobatan alami seperti biji rami atau minyak omega-3 yang dapat membantu pengobatan.“Mata gatal juga umum di antara pasien Covid-19. Namun, jika mata Anda sangat merah, itu bisa menjadi tanda konjungtivitis, meski jarang hal ini dikaitkan dengan Covid-19.”Mearza menambahkan, sebagian besar gejala mata akan hilang saat virus meninggalkan tubuh.“Namun, jika Anda biasanya memakai lensa kontak, sebaiknya pakai kacamata dulu sampai gejala Covid-19 benar-benar hilang.”Jika Anda memiliki gejala virus corona, lakukan tes untuk memeriksa apakah Anda terkena virus corona sesegera mungkin. Anda dan siapa pun yang tinggal dengan Anda harus tinggal di rumah dan tidak boleh menerima kunjungan tamu sampai tes Covid-19 keluar.