Mengejutkan, Sembilan Suster di Biara New York Meninggal Karena Covid-19

Biara Suster
Biara Suster (Foto : )
Sembilan suster Kongregasi Suster-Suster Santo Joseph dari Carondelet di biara dekat Albany, New York, meninggal bulan Desember. Menurut kongregasi itu, hampir setengah penghuni biara itu positif Covid-19.
Wabah pandemi itu menghantam Rumah Provinsi Santo Joseph di Latham, New York, kantor pusat kongregasi itu di Provinsi Albany, yang juga memiliki fasilitas pensiun atau perawatan.Provinsial Albany, Suster Joan Mary Hartigan, mengatakan kepada New York Times, 47 penghuni terinfeksi sejak Oktober, yang sebagian besar telah sembuh, tapi tiga masih dirawat.Menurut suster itu, sebelumnya 21 karyawan dinyatakan positif dan sembuh, dan lima lainnya dengan gejala ringan dan dikarantina di rumah mereka. Yang meninggal berusia 84 hinga 98 tahun, kata Times.“Kami berdoa agar peningkatan jumlah kasus seluruh negara kami bersifat sementara, dan kami berduka atas kehilangan tidak hanya sembilan suster kami yang meninggal karena penyakit mengerikan ini, tetapi juga hilangnya semua nyawa selama pandemi ini di seluruh dunia,” kata Suster Hartigan dalam pernyataan 3 Januari silam.“Kami nantikan vaksin dan akhir dari krisis kesehatan dunia ini.” Rumah provinsi, kata suster itu, ikuti pedoman “membatasi penyebaran virus semaksimal mungkin, termasuk gunakan peralatan pelindung pribadi, mengkarantina suster yang positif Covid-19 dan melarang semua akses publik,” kata Times.Kongregasi itu, kata Kepala Daerah Albany, Daniel P McCoy, telah minta bantuan daerah untuk mengatasi wabah di musim gugur. Daerah bantu dengan tes dan pelacakan kontak untuk bendung wabah itu, tulis Times.
(Sumber PEN@ Katolik/pcp/John Burger/AletaiaFoto: Cindy Schultz untuk New York Times.) https://www.instagram.com/p/CJxPpL4pSxM/?utm_source=ig_web_copy_link