Komandan Garda Revolusi Iran Dilaporkan Tewas dalam Sebuah Serangan

Komandan Garda Revolusi Iran Dilaporkan Tewas dalam Sebuah Serangan
Komandan Garda Revolusi Iran Dilaporkan Tewas dalam Sebuah Serangan (Foto : )
Seorang komandan Garda Revolusi Iran (IRGC) dilaporkan tewas dalam sebuah serangan udara yang terjadi di perbatasan Irak dan Suriah.
Seorang komandan Garda Revolusi Iran (IRGC) dilaporkan tewas dalam sebuah serangan udara di perbatasan Irak dan Suriah. Serangan udara tersebut mengenai kendaraan yang ditumpangi sang komandan sebelum menyebrangi perbatasan.Dilansir dari
Reuters , Selasa (1/12/20200, informasi ini disampaikan oleh para pejabat keamanan dan milisi lokal Irak. Namun mereka tidak bisa mengonfirmasi identitas sang komandan Garda Revolusi Iran yang tewas itu.Hanya disebutkan bahwa sang komandan sedang bersama tiga personel Garda Revolusi Iran lainnya saat serangan udara mengenai kendaraan yang mereka tumpangi. Insiden ini terjadi antara Sabtu (28/11/2020) hingga Minggu (29/11/2020) waktu setempat. Tidak disebutkan waktu pasti kejadian.Disebutkan dua sumber pejabat keamanan Irak, bahwa kendaraan itu membawa persenjataan dan bergerak dari Irak menuju ke Suriah. Serangan udara menghantam mereka sesaat setelah kendaraan itu memasuki wilayah Suriah usai melewati perbatasan Irak.Dua sumber tersebut menyebut bahwa kelompok paramiliter Irak yang didukung Iran membantu mengevakuasi jenazah sang komandan Garda Revolusi Iran dan para personel lainnya.Sumber militer dan milisi setempat lainnya mengonfirmasi keterangan dua sumber pejabat keamanan Irak tersebut. Namun Reuters belum berhasil memverifikasi secara independen bahwa komandan Iran tewas dalam serangan udara di perbatasan Irak-Suriah.