Ini Daftar Makanan yang Harus Dihindari Wanita saat Menstruasi

Ini Daftar Makanan yang Harus Dihindari Wanita saat Menstruasi
Ini Daftar Makanan yang Harus Dihindari Wanita saat Menstruasi (Foto : )
Makanan yang harus dihindari wanita saat menstruasi adalah, kopi, karbohidrat olahan dan gula, produk susu, makanan berlemak, makanan olahan, makanan tinggi garam, dan cokelat.
Menstruasi seringkali membuat wanita merasa tidak nyaman, seperti mengalami perubahan suasana hati, kembung, kelelahan, dan kram. Mengonsumsi makanan favorit, sering menjadi pilihan kaum wanita untuk mengalihkan pikiran dari sensasi tidak nyaman itu. Namun, harus hati-hati karena makanan tertentu justu membuat gejala yang dirasakan makin memburuk.Berikut daftar makanan yang harus dihindari wanita saat menstruasi:
Kopi Kopi merupakan minuman yang mengandung kafein tinggi. Jika dikonsumsi berlebihan, dapat menyebabkan vasokonstriksi atau penyempitan pembuluh darah. Akibatnya, kram dan kembung yang terjadi saat menstruasi bisa semakin parah. Karbohidrat olahan dan gula Gula darah banyak berfluktuasi saat sedang menstruasi. Mengonsumsi makanan tinggi gula akan semakin memperparah lonjakan gula darah. Selain itu, gula bersifat inflamasi dan dapat meningkatkan risiko kram. Gula juga menyebabkan tubuh menahan natrium dan air yang menyebabkan kembung dan perubahan suasana hati. Produk susu