Berlian Langka Ini Laku Terjual Seharga Rp 378 Miliar

Berlian Langka Ini Laku Terjual Seharga Rp 378 Miliar
Berlian Langka Ini Laku Terjual Seharga Rp 378 Miliar (Foto : )
Sebuah berlian langka berwarna ungu-merah muda dijual seharga $ 26,6 juta atau setara Rp 378 miliar di rumah lelang Sotheby’s di Jenewa.
Sebuah berlian langka berwarna ungu-merah muda dijual seharga $ 26,6 juta atau setara Rp 378 miliar di rumah lelang Sotheby’s di Jenewa pada Rabu (11/11/2020). Berlian itu ditemukan di Rusia dan digambarkan sebagai “keajaiban alam yang sesungguhnya”.Menurut Sotheby’s, batu permata oval bernama “The Spirit of The Rose” itu memiliki berat 14,83 karat dan bernilai antara $23 juta jingga $ 38 juta (Rp 326 – 540 miliar). Penawaran saat lelang dibuka pada $16 juta (Rp 227 miliar) dan kemudian terus naik hingga ketok palu di angka $ 21 juta (Rp 298 miliar). Ditambah dengan harga komisi, berlian langka itu memecahkan rekor dunia untuk berlian ungu-merah muda yang dijual di lelang.Dilansir dari
Reuters , berlian tersebut dijual kepada penawar melalui sambungan telepon, yang memilih untuk tidak disebutkan namanya. Menurut Sotheby’s, lima dari 10 berlian termahal yang pernah dijual berwarna merah muda.Dalam beberapa tahun terakhir, berlian dengan warna alami sangat diinginkan oleh orang-orang terkaya di dunia. Tidak seperti berlian putih, batu ini memiliki struktur kisi tertentu yang membiaskan cahaya untuk menghasilkan efek warna.Berlian ungu-merah muda ini dipotong dari bongkahan kristal merah muda terbesar yang ditemukan di Rusia dan ditambang pada Juli 2017 oleh produsen berlian Alrosa Rusia. Berlian itu sempat dipamerkan di Taipei, Hong Kong dan Singapura.“Pembeli bisa mendapat untung yang berlipat karena harga untuk berlian merah muda di tahun-tahun mendatang akan melonjak, akibat faktor kelangkaan,” kata Tobias Kormind, direktur pengelola perhiasan berlian online terbesar di Eropa, 77 Diamonds.