Hasil Liga Inggris Pekan 28 : MU Imbang, Liverpool Tumbang

LIV
LIV (Foto : )
Kejutan terjadi di Liga Inggris pekan ke-28 pada akhir pekan kemarin. Lima tim teratas di klasemen gagal raih poin penuh.
Kejutan pertama terjadi pada Liverpool, Rekor tidak terkalahkan Liverpool sejak 12 Januari 2019 di rusak Watford pada Minggu (1/3/2020) dini hari WIB di Vicarage Road Stadium.Skuad asuhan Jurgen Klopp tumbang tiga gol tanpa balas dari tim tuan rumah Watford. Padahal, kalau Liverpool menang di laga itu, Liverpool tinggal memenangkan tiga laga lagi untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.Sementara bagi Watford, kemenangan itu membuat mereka berhasil naik dari zona degradasi.Kejutan lain di Liga Inggris pekan ke-28 pada Everton vs Manchester United pada pada Minggu (1/3/2020) berakhir imbang 1-1.Bermain di Stadion Goodison Park, markas Everton, Manchester United langsung tertinggal pada awal babak pertama. Penyerang Dominic Calvert-Lewin membawa tuan rumah unggul pada menit ke-3 memanfaatkan kesalahan penjaga gawang David de Gea.Gol penyeimbang baru tercipta pada menit ke-31. Keperkasaan penjaga gawang Jordan Pickford luluh lantak dengan tendangan keras Bruno Fernandes dari luar kotak penalti. Skor 1-1 menutup babak pertama.Di babak kedua tidak ada gol tercipta dan Skor 1-1 pun menutup laga.Hasil imbang itu membuat kedua tim sama-sama tak beranjak di klasemen Liga Inggris. Manchester United tetap berada di posisi kelima sementara Everton berada di posisi kesebelas.Hasil mengejutkan lain di Liga Inggris pekan ini,  menimpa tim posisi ketiga klasemen, Leicester City. Jamie Vardy cs harus menyerah 0-1 dari Norwich City yang merupakan penghuni dasar klasemen.Nasib berbeda dialami mantan pelatih Man United, Jose Mourinho. Tim Tottenham Hotspur asuhan Mou tumbang 2-3 kala menjamu Wolverhampton Wanderers. Spurs berhasil menciptakan gol lewat Steven Bergwijn (13') dan Serge Aurier (45').Kubu tamu membalas melalui Matt Doherty (27'), Diogo Jota (57'), dan Raul Jimenez (73').Spurs pun bertengger di tangga ketujuh dengan 40 poin, tertinggal dua angka dari Wolverhampton.
Hasil lengkap Liga Inggris: Everton 1-1 Manchester UnitedTottenham Hotspur 2-3 WolverhamptonBrighton&Hove Albion 0-1 Crystal PalaceBournemouth 2-2 ChelseaBurnley 0-0 NewcastleWest Ham United 3-1 SouthamptonWatford 3-0 Liverpool
FcTables.com