18 Monyet Jadi Tumbal Antivirus Corona, Nasibnya Memilukan

18 Monyet Jadi Tumbal Antivirus Corona, Nasibnya Memilukan
18 Monyet Jadi Tumbal Antivirus Corona, Nasibnya Memilukan (Foto : )
Demi manusia! Ada 18 monyet ditumbalkan! Monyet-monyet ini disuntik Virus Corona atau Covid-19. Dipelajari. Diberikan obat atau vaksin sebagai percobaan. Nasibnya memilukan!
Diamati selama enam hari. Monyet-monyet yang disuntik Virus Corona atau Covid-19 mengalami kemunduran ketahanan fisik maupun perubahan perilaku.Melansir Scoop.upworthy.com, monyet-monyet itu terpapar virus sindrom pernafasan, Virus Corona Timur Tengah (MERS-CoV). Akibatnya batuk, sesak napas, demam, dan dalam beberapa kasus mengalami kegagalan organ.[caption id="attachment_284919" align="alignnone" width="900"]
18 Monyet Jadi Tumbal Antivirus Corona, Nasibnya Memilukan Foto: CNBC via World of buzz[/caption]Dalam keadaan terpapar virus, monyet-monyet ini kemudian diobati dengan menggunakan vaksin yang sedang dikembangkan. Para ilmuwan di Institut Kesehatan Nasional Amerika Serikat menemukan bahwa vaksin percdobaan yang sedang mereka kembangkan (Remdesivir) terbukti efektif menyembuhkan hewan yang terinfeksi.Menyedihkan! Setelah berjasa dalam percobaan, monyet-monyet ini harus menerima nasib. Eutanasia (dibunuh mati) untuk selanjutnya dilakukan pembedahan organ. Dari percobaan ini akan terlihat bagaimana manfaat Remdesivir menghadapi virus corona.https://twitter.com/ladbible/status/1231886485869084672?s=08Melansir Kontan.co.id (25/2/2020), Asisten direktur jenderal WHO, Bruce Aylward, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa hanya ada satu obat yang saat ini dinilai memiliki khasiat nyata untuk virus corona, yaitu Remdesivir.Uji klinis untuk Remdesivir pada manusia sedang berlangsung. Hasilnya baru akan diketahui beberapa minggu mendatang.Sebelum diteliti untuk mengobati virus corona baru ini, Remdesivir telah berhasil menangani virus MERS dan SARS, yang memiliki kemiripan dengan virus corona atau Covid-19. (*)