Ternyata Diam-Diam Dimas Beck Kampanye Peduli Anak HIV/AIDS

dimas beck ultah
dimas beck ultah (Foto : )

Artis sinetron Dimas Beck diam-diam tengah gencar mengkampanyekan peduli anak dengan HIV/AIDS di tengah hari ulang tahunnya yang ke-31 di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Rabu ((08/05/2019). Dimas yang merupakan kawan dekat artis cantik Claudia Cynthya Bella ini menginisiasi terbentuknya rumah singgah yang diberi nama Kampung Lentera.

Artis berparas rupawan kelahiran Jakarta 8 Mei 1988 ini tertarik membangun sebuah kampung Lentera yang dilengkapi berbagai fasilitas seperti ruangan bermain, ruangan perawatan khusus serta berbagai ruangan kebutuhan lainnya yang di desain dua lantai. Kampung Lentera bertajuk tempat nyaman dan ramah untuk anak dengan HIV/AIDS yang terlantar merupakan gagasan hasil kerja sama Dimas dengan Kitabisa.com, sebuah situs galang dana online yang dikenal luas.

Dimas yang juga dikabarkan tengah dekat dengan artis Ririn Ekawati ini berkomitmen untuk menjaga asa masa depan anak-anak dengan HIV/AIDS. "Makanya ini saya peduli untuk menggalang dana, di mana dananya nanti untuk membangun berbagai fasilitas untuk mencukupi kebutuhan hidup para anak-anak pengidap HIV/AIDS," ucap Dimas. https://youtu.be/VdQZXMRQfck Pria yang pernah terjun di dunia tarik suara ini mengungkapkan dirinya terenyuh dengan perjuangan Pak Puger, selaku pemilik yayasan Lentera yang menampung anak-anak pengidap HIV/AIDS yang terlantar.

"Ini sebuah hal yang tak bisa dipercaya, Pak Puger bukan siapa-siapa, tapi mau membuat yayasan untuk anak-anak pengidap HIV/AIDS yang ditelantarkan. Saya tergerak untuk membantu," terang Dimas kepada newsplus.antvklik.com. "Agar semakin cepat terkumpul dananya, saya akan ajak teman-teman artis lain untuk ikut serta, kayak Prilly Latuconsina dan Nagita Slavina sudah confirmed," tambahnya percaya diri. Langkah dirinya bergabung dalam kampanye peduli anak dengan HIV/AIDS diharapkan menjadi mediator untuk menaungi anak-anak pengidap HIV/AIDS yang terlantar dan mengedukasi masyarakat luas untuk tidak memberi stigma negatif.

"Saya sedih sekali ketika melihat perjuangan anak-anak pengidap HIV/AIDS itu dibuang, ada yang sampai dimasukkan ke karung oleh orangtua, bahkan ada yang diusir dari sekolah. Kita harus cegah ini," ucap Dimas sambil meneteskan air mata. Dimas memang benar-benar peduli. Terbukti, sejak bergabung dan terus mengkampanyekan Kampung Lentera pada maret 2019 lalu Dimas telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 123.645.997 dan hari ini di hari ulang tahunnya, 50 juta rupiah digelontorkan Dimas agar tahun depan Kampung Lentera dapat berdiri dan menampung anak-anak dengan HIV/AIDS dengan cara yang manusiawi.