youtube channel

Channels

173 Jamaah Haji Batal Berangkat Dikarenakan Visa Haji Belum Rampung

173 Jamaah Haji Batal Berangkat Dikarenakan Visa Haji Belum Rampung

173 Jamaah Haji Batal Berangkat Dikarenakan Visa Haji Belum Rampung

antvklik.com - - Ratusan jamaah haji batal berangkat, jamaah haji asal Kabupaten Kediri- Jawa timur batal berangkat ke asrama haji kamis pagi. Tertundanya sebagian jamaah haji menuju ke asrama haji Sukolilo Surabaya ini gara-gara visa haji mereka sampai saat ini belum rampung. Bahkan, wakil bupati Kediri Masykuri Ikhsan juga termasuk dalam jamaah yang belum menerima visa haji.

Setelah menerima penjelasan dari kementrian agama kabupaten Kediri, para jamaah haji dan merasa kecewa bahkan, sebagian para jamaah haji batal berangkat hari ini meninggalkan tempat pemberangkatan di halaman pemerintah kanupaten Kediri. Total jamaah yang batal berangkat hari ini sebanyak 173 orang dari sejumlah lembaga bimbingan haji, salah satunya yaitui, Nasrul Ummah dari desa ploso, kecamatan Mojo.

Masyuri Ikhsan, wakil bupati Kediri mengatakan, para jamaah haji yang tertunda pemberangkatannya karena persoalan visa dari kedutaan. Bahkan, dirinya bersama keluarga juga termasuk bagian dari jamaah yang tertunda berangkat hari ini. Terkait keterlambatan visa haji ini, kementrian agama Kabupaten Kediri menyebutkan karena adanya beberapa faktor penyebab diantaranya yaitu, pelunasan biaya haji yang di bayarkan belakangan dan jamaah haji udzur yang di prioritaskan kesehatan dan kenyamanannya. Namun demikian, pihaknya memastikan bahwa seluruh jamaah haji yang batal berangkat hari ini, besok akan diberangkatkan menyusul kloter ke empat.

Pagi ini para jamaah haji asal Kabupaten Kediri di berangkatkan menuju embarkasi Surabaya. Data dari kementrian agama, jumlah total jamaah haji asal kabupaten Kediri sebanyak 1.244 orang jamaah terbagi dalam tiga kloter yakni, kloter satu, dua, dan tiga, dari jumlah tersebut 30 persen diantaranya kategori resiko tinggi. (ANTV)


icon featured

Artikel Terkait

icon featured

Terpopuler

icon featured

Komentar