youtube channel

Channels

2 Giant Panda Lucu ini Tiba di Indonesia

2 Giant Panda Lucu ini Tiba di Indonesia

2 Giant Panda Lucu ini Tiba di Indonesia

- Dua giant panda yang didatangkan dari China hari ini tiba di Indonesia. Panda yang bernama Hu Cun dan Cai Tao itu disambut Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan artis Raline Shah, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Kedua giant panda itu ditampilkan di Terminal Kargo Garuda Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (28/9/2019) pukul 09.40 WIB. Keduanya dimasukkan ke dalam 2 kandang berbeda.

Menteri LHK Siti Nurbaya membuka langsung penutup kandang kedua panda tersebut. Saat dibuka, kedua panda terlihat memakan makanan yang disediakan dalam kandang.Sepasang panda dengan nama Cai Tao panda jantan dengan usia tujuh tahun dan Hu Chun, diterbangkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia menempuh waktu lima sampai enam jam, dari Chengdu hingga tiba di Jakarta.

Kedua panda ini akan ditempatkan di taman Safari Bogor, Jawa Barat. Taman Safari juga telah menyiapkan 4 kandang.

Tak hanya itu, petugas yang akan merawat panda telah dilatih dan dikirim ke China. Ada sekitar 11 orang yang akan menangani panda tersebut. Setibanya di Taman Safari, giant panda juga akan dikarantina. Sabar, kedua panda ini baru bisa dilihat publik November mendatang.

TSI yang dipercaya menjadi lembaga konservasi satwa "ex-situ" (di luar habitat alami), menjadi "rumah" bagi satwa panda, yang merupakan kerja sama konservasi Indonesia dan China (Tiongkok).

Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi negara ke-16 yang mendapatkan peminjaman pengembangbiakan (breeding loan) Giant Panda.

Demikian Laporan Putri Dwi Agustine dan Yogi Pramuditia dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang


icon featured

Popular

icon featured

Comments