youtube channel

Channels

Wow ... Pesta Gol !!! Arema FC 4-0 Persebaya, Singo Edan Ke Peringkat 4

Wow ... Pesta Gol !!! Arema FC 4-0 Persebaya, Singo Edan Ke Peringkat 4

Wow ... Pesta Gol !!! Arema FC 4-0 Persebaya, Singo Edan Ke Peringkat 4. Foto : Media Arema FC

Derby Jawa Timur akhirnya dimenangkan Arema FC yang mengalahkan Persebaya Surabaya 4-0. Empat gol dicetak Dednsi Santoso, Arthur Cunha, Sylvano Comvalius, Makan Konate

antvklik.com - - Kesebelasan Arema FC pesta gol ke gawang tamunya Persebaya Surabaya empat gol tanpa balas dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-13 di Stadion Kanjuruhan, Malang, 15 Agustus 2019.

Dengan kemenangan ini, Arema FC mengumpulkan 22 poin dari 13 pertandingan dan naik ke posisi empat besar. Sedangkan Persebaya tertahan di peringkat tujuh dengan 18 poin dari 14 laga.

Pada menit 10, Arema memiliki peluang, melalui Hendro Siswanto. Sayangnya tendangan keras Hendro masih melambung.

Tiga menit berselang, Persebaya berhasil mencetak gol. Namun Amindo Balde dinilai berdiri dalam posisi offside.

Kiper Persebaya, Miswara Saputra berhasil menyelamatkan gawangnya pada menit 22. Hendro Siswanto melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti, Miswar dengan sigap berhasil menepis tendangan geladang Arema tersebut.

Gol yang dinanti baru tercipta pada menit ke-29, ketika tendangan keras dari Dendi Santoso dari luar kotak penalti yang berhasil membobol gawang Persebaya. 1-0

Di babak kedua, Tim Singo Edan tidak mengendurkan serangannya dan terus memborbardir gawang Bajul Ijo.

Menit 52, Arema memiliki peluang melalui Dendi Santoso. Sayangnya tendangan Dendi masih bisa diblok oleh pemain Persebaya.

Pemain Persebaya, Irfan Jaya mencoba menyerang melalui sisi kiri pada menit 58. Sayangnya umpan Irfan Jaya masih bisa diblok pemain Arema.

Arthur Cunha menambah gol bagi Arema pada menit 70. Tendangan dari dalam kotak penalti Arthur hasil dari sepakan pojok gagal diantisipasi oleh Miswar Saputra, kiper Persebaya. Arema memimpin 2-0.

Memasuki menit 86, Arema berhasil mencetak gol ketiga. Umpan dari Makan Konate berhasil disundul dengan baik Sylvano Convalius. Arema unggul 3-0.

Makan Konate menambah gol bagi Arema pada masa injury time yakni menit 90+2. Tendangan keras kaki kiri dari Konate, membuat Miwsar Saputra memungut bola untuk keempat kalinya dari gawangnya sendiri.

Hasil ini sekaligus menjadi kado indah Arema FC yang akan berulang tahun ke-32 pada 11 Agustus 2019 lalu.

Arema juga menegaskan keunggulan rekor head to head Singo Edan atas Bajul Ijo. Dalam rekor pertemuan, Arema sudah berjumpa dengan Persebaya sebanyak 26 kali. Hasilnya, Arema unggul dengan 12 kali kemenangan. Persebaya menang delapan kali, sisanya berakhir imbang. Dalam 12 lawatan ke kandang Arema, Persebaya kalah sepuluh kali dan dua kali menuai hasil imbang.

Selain rekor pertemuan, Arema juga melanjutkan penampilan oke di kandang. Tim asuhan Milomir Seslija itu menang lima kali beruntun. Sementara Persebaya tengah turun saat melakukan lawatan, tak pernah menang dalam lima pertandingan tandang, kalah empat kali dan seri sekali.

Hasil ini pun menodai debut pelatih caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro yang untuk kedua kalinya di Persebaya Surabaya pasca pemecatan pelatih Djajang Nurdjaman.

Daftar susunan pemain:

Arema FC : Kartika Ajie, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Agil Munawar, Hendro Siswanto, Jayus Hariono (Mohammad Rafli 30'), Makan Konate, Nasir (Johan Ahmat Alfarizi 85'), Dendi Santoso, Riky Kayame (Rivaldi Bauwo 72'), Sylvano Comvalius.

Persebaya Surabaya : Miswar Saputra, Andri Muladi, Mokhamad Syaifuddin, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi, Muhammad Hidayat, Rendi Saputra (Damian Lizio 49'); Amido Balde, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando (Osvaldo Haay 71')


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments