youtube channel

Channels

Wow, klub Liga Inggris ketahuan menggunakan doping.

Wow, klub Liga Inggris ketahuan menggunakan doping.

Wow, klub Liga Inggris ketahuan menggunakan doping.

- Striker timnas Inggris, Jamie Vardy, dicurigai menggunakan doping yang saat ini masuk dalam daftar pengawasan dan pemantauan Badan Anti-Doping Dunia (WADA). Doping yang digunakan adalah snus.

antvklik.com - Snus adalah jenis tembakau tanpa asap dengan tingkat toksikan rendah, biasa legal dijual di Swedia dan Norwegia. Namun obat tersebut telah dilarang sebagian besar negara di Eropa sejak 1992 karena beresiko kanker.

Melansir dari Dailymail, pada awal bulan Maret ini, Sportsmail menemukan sisa-sisa snus di ruang istirahat Stadion King Power, markas Leicester City. Pada 2016, striker The Foxes, Jamie Vardy pernah kedapatan menggunakan suplemen yang mengandung nikotin.

Kabar yang beredar, Vardy menggunakan snus itu untuk membantunya berhenti dari kebiasaan merokok. Diduga, tidak hanya di Euro 2016, dia pun telah menggunakan nikotin sejak Liga Liga nggris musim lalu

Nikotin disebut dapat meningkatkan kewaspadaan, konsentrasi, dan dorongan mental dan kekuatan saat digunakan saat berolahraga.

Sportsmail juga menyebutkan bahwa penggunaan Snus meningkat dikalangan pemain muda di Inggris. Bahkan seorang manajer mengakui bahwa pemainnya memakai doping tersebut di bangku cadangan.

Klub sepak bola yang pemainnya kedapatan memakai snus bakal didenda 10.000 poundsterling atau Rp 193 juta.

Leicester City saat ini sedang aman berada di posisi 8 klasemen Liga Premier Inggris dengan raihan 40 poin. Sabtu malam (31/3), The Foxes akan melakoni laga tandang di markas Brighton & Hove Albion.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments