youtube channel

Channels

Wayne Rooney dipanggil kembali Timnas Inggris untuk perpisahan

Wayne Rooney dipanggil kembali Timnas Inggris untuk perpisahan

Wayne Rooney dipanggil kembali Timnas Inggris untuk perpisahan

antvklik.com - - Tim nasional Inggris kembali memanggil Wayne Rooney untuk menghadapi pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat di Wembley pada 15 November mendatang.

Sebagai top skorer timnas Inggris, Rooney diberikan kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal pada karirnya dan fans di Inggris dalam sebuah laga amal. Laga ini disebut 'A Wayne Rooney Foundation International'.

Manajer Inggris, Gareth Southgate pun telah menyetujui Rooney tampil kembali bersama Three Lions yang akan menjadi penampilan terakhirnya. Dengan begitu pemain DC United ini akan memperoleh 120 caps.

Striker berusia 33 tahun tersebut telah tampil dalam 119 pertandingan bersama timnas Inggris. Rooney sukses meraih 71 kemenangan, 29 kali imbang dan 19 kali kalah, menyumbangkan total 53 gol.

"Saya benar-benar merasa sangat bersemangat dapay bermain kembali untuk Inggris di Wembley. Bermain untuk Inggris adalah kehormatan terbesar dalam karir saya. Ini akna menjadi penampilan ke-120 saya dan terakhir, namun akan menjadi momen spesial bagi saya," ungkap Rooney.

"Penghormatan kepada Wayne ini adalah kesempatan baik bagi pencetak rekor gol bangsa kita. Kami beruntung bahwa keadaan telah memungkinkan kami untuk secara resmi mengakui kontribusi besar Wayne ke Inggris didepan ribuan fans di Wembley," ucap Southgate.

Namun melansir Independent, pemain yang kini merumput di DC United tersebut kemungkinan tidak akan tampil sejak awal laga dan dipastikan tidak akan turun menjadi kapten tim.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments