youtube channel

Channels

Wah, Ternyata Ini Dia Alasan Kepindahan Cristiano Ronaldo Ke Juventus!

Wah, Ternyata Ini Dia Alasan Kepindahan Cristiano Ronaldo Ke Juventus!

Illustrasi: Cristiano Ronaldo (Photo: Sky Sports)

antvklik.com - - Pemain bintang sepakbola Cristiano Ronaldo telah resmi pindah dari Real Madrid ke Juventus dengan mahar €100M. Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus ini lantas membuat kabar heboh ke seluruh penjuru dunia, maklum pemenang Ballon d'Or sebanyak lima kali ini memang sudah identik dengan klub asal Spanyol berjuluk Los Galaticos tersebut.

Kepindahan ini membuat banyak orang bertanya-tanya tentang alasan dibalik kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Menurut ahli sepakbola Spanyol di Sky Sports, Guillem Balague, alasan utama kepindahan Ronaldo adalah perasaan Ronaldo yang tidak merasa cukup dengan Real Madrid.

Sembilan musim yangtelah dijalani Ronaldo dengan Madrid menghasilkan empat Piala Liga Champions dalam lima tahun, tetapi meskipun demikian hubungan Ronaldo dengan Florentino Perez, presiden Real Madrid dapat dikatakan cukup rumit.

“Ada masalah pribadi antara Ronaldo dengan dia (Florentino Perez). Juventus mau membayar 30 juta euro pertahun untuk Ronaldo, mungkin Real Madrid akan memberi angka yang sama baginya, tetapi ia tidak mau menanda tangani kontrak tersebut,” jelas Balagua pada Sky Sports pada salah satu episode dari sebuah podcast bernama Transfer Talk.

Menurut sebuah sumber, masalah bermula sejak setahun lalu ketika Perez mengatakan akan menaikan gaji Ronaldo. Ronaldo tetap terus menanti kontrak baru tersebut, sementara Lionel Messi telah mednapatkan kontrak 41 juta euro pertahun dan Neymar 35 juta euro, sementara Ronaldo masih tetap menunggu dengan 21 juta euro kontraknya.

“Ronaldo merasa di Madrid ada banyak pembicaraan tentang Neymar. Ia tidak menyukai itu. Ketika Ronaldo mengancam bahwa ia akan meninggalkan klub, ia merasa Madrid tidak melakukan usaha yang cukup untuk menahannya tetap disana,” jelas sumber tersebut.

“Ini semua memang sangat membinggungkan, Ronaldo ingin pergi dari Madrid, tapi diwaktu yang bersamaan ia ingin untuk ditahan kepergiannya oleh Madrid. Tetapi akhirnya Real Madrid dengan bahgia membiarkan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Bahkan Madrid ingin mengatakan pada public bahwa Ronaldo lah yang ingin pergi dari Madrid, sehingga public akan memandang pada Ronaldo dan bukan Real Madrid,” tutup sumber tersebut.

Sumber Berita: Sky Sports UK


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments