youtube channel

Channels

Virgil Van Dijk, Ronaldo, dan Messi, Calon Pemain Terbaik Eropa 2019 Versi UEFA

Virgil Van Dijk, Ronaldo, dan Messi, Calon Pemain Terbaik Eropa 2019 Versi UEFA

Calon Pemain Terbaik Eropa 2019, Virgil Van Dijk menantang dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, selama satu dekade akhir.

Federasi Sepakbola Eropa atau UEFA akhirnya mengumumkan tiga nama nominator pemain sepakbola, yang akan dipilih, sebagai “Pemain Terbaik Eropa 2019”, versi UEFA, atau “UEFA Mens Players Of The Years, 2018-2019”.

antvklik.com - - Ketiga nama yang sudah melewati tahapan seleksi ketat tersebut, adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Virgil Van Dijk, dengan berbagai kelebihan dan pencapaian mereka selama musim 2018-2019. Nantinya pemenang akan dipilih oleh perwakilan 80 tim peserta Liga Champions musim lalu dan juga jurnalis dari 55 negara anggota UEFA.

Ronaldo dan Messi, lagi lagi selalu jadi nominator, dari musim ke musim selama satu dekade akhir. Kali ini dominasi mereka mendapat saingan dari, Bek Liverpool dan Timnas Belanda, Virgil Van Dijk.

Poin terbesar Van Dijk adalah, mengantar Liverpool juara Liga Champions dan juga finis runner-up Liga Inggris. Gawang Liverpool bahkan cuma kebobolan 22 gol sepanjang musim lalu. Dia juga baru membawa Liverpool juara Piala Super Eropa 2019. Van Dijk, sebelumnya sudah memenangi gelar “Pemain Terbaik Liga Inggris” versi Asosiasi Pemain dan Asosiasi sepakbola Inggris, karena kontribusinya menjadi unsur pembeda di skuad Liverpool 2018-2019 yang dikenal kokoh. Hanya sekali kalah, namun gagal juara karena hanya tertinggal satu poin dari Manchester City.

Sementara, Messi meski disingkirkan secara dramatis oleh Liverpool di semifinal, tetap masuk kandidat karena pencapainnya sebagai top skorer Liga Champions musim lalu dengan 12 gol. Messi juga membawa Barcelona menjuarai Liga Spanyol 2018-2019, dan menjadi top skorer, dengan 36 gol.

Sementara itu, Ronaldo memang tidak begitu menonjol pencapainnya di musim 2018-2019. Ronaldo gagal membawa Juventus melangkah jauh di Liga Champions, setelah disingkirkan Ajax di perempatfinal. Ronaldo sendiri mencetak enam gol. Namun di Serie A, Ronaldo membuat 21 gol dan dipilih sebagai pemain terbaik usai membawa Juventus juara liga untuk delapan musim beruntun. Ronaldo, yang sudah memenangi award itu tiga kali, tidak pernah absen dari daftar nominasi sejak diperkenalkan UEFA pertama kali pada 2011. Dari pesepakbola wanita, tiga pemain Lyon Lucy Bronze, Ada Hegerberg, dan Amandine Henry, bersaing untuk jadi yang terbaik. Ketiganya membawa Lyon meraih treble.

Pengumuman pemenang dilakukan di Monako, 29 Agustus, bersamaan dengan pengundian fase grup Liga Champions 2019-2020, yang akan kembali Kick Off mulai 18 September mendatang.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments