youtube channel

Channels

Uji Coba Persija Kontra Bhayangkara FC Berakhir Imbang

Uji Coba Persija Kontra Bhayangkara FC Berakhir Imbang

Uji Coba Persija Kontra Bhayangkara FC Berakhir Imbang

Laga Persija Jakarta bermain imbang 1-1 saat melakoni uji coba menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (29/8/2018) pekan ini.

antvklik.com - -Babak pertama Persija mencoba mengambil inisiatif lebih dulu. Serangan yang dibangun melalui sektor kiri memberikan ancaman ke gawang Bhayangkara FC. Tendangan bebas Marko Simic, masih melenceng dari gawang Bhayangkara yang dijaga Indra.

Persija tampil menekan menguasai jalannya pertandingan. Namun barisan pertahanan Bhayangkara begitu kokoh membuat Macan Kemayoran menemui kebuntuan.

Bhayangkara berusaha bangkit. Paulo Sergio, mendapatkan peluang emas namun tendangannya masih menyamping di sisi kiri gawang Persija yang dikawal kiper Shahar Ginanjar.

Tim asuhan Stefano Cugurra bermain taktis dan kian menekan. Kini tendangan yang dilepaskan Sandi Sute dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Kuatnya pertahanan Bhayangkara menghadapi gempuran Persija membuat babak pertama berakhir tanpa gol.

Lepas jeda, Persija tampil trengginas. Rudi Widodo berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-47. Rudi gemilang merebut bola dari penguasaan kiper Bhayangkara. Persija unggul 1-0.

Perlahan Bhayangkara bangkit. Bermain di kandang sendiri, Bhayangkara menata serangan apik ke jantung pertahanan Persija. Usaha berhasil, pemain belakang Gunawan Dwi Cahyo terlihat handball. Wasit menghadiahi pinalti untuk Bhayangkara. Paulo Sergio berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke 58.

Duel kedua tim semakin memanas. Pertandingan pun berjalan semakin sengit. Namun, beberapa peluang dari kedua tim tak membuahkan hasil. Skor 1-1, bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, mengakui anak asuhnya tampil baik dalam uji coba ini. Menurutnya, pembenahan fisik pemain menjadi prioritas utama selain taktik selama jeda kompetisi.

"Kami sudah latihan dan fokus untuk kembalikan fisik pemain tapi kami juga baru satu kali berlatih taktik," kata Teco.

"Saya lihat hari ini pemain bermain bagus melawan Bhayangkara FC, apalagi mereka merupakan tim kuat dengan organisasi bagus," jelas Teco kepada antvklik.

Pelatih asal Brasil ini menambahkan uji coba kedua akan digelar menghadapi salah satu klub asal negeri Jiran Malaysia Selangor FA pada 4 september 2018 mendatang.

Paska menghadapi Selangor FA, apapun hasilnya Teco akan melakukan evaluasi terhadap Persija untuk menghadapi Borneo FC pada pekan ke-21 Liga 1 2018, di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (12/9/2018).

Sementara itu, CEO Bhayangkara FC, Irjen Pol Royke Lumowa, memutuskan untuk mundur dari jabatannya setelah timnya bermain imbang 1-1 kontra Persija Jakarta.

Royke memilih mundur dikarenakan ia mendapatkan tugas baru untuk menjabat sebagai Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Maluku yang mulai aktif pada 7 September 2018 mendatang. Royke tak ingin rangkap jabatan sebagai CEO Bhayangkara FC dan Kapolda Maluku.

Selanjutnya, meminta Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri menggantikannya sebagai CEO Bhayangkara FC. "Ini laga persahabatan dengan Persija sekaligus saya mau pamit sama Bhayangkara FC bahwa saya tidak lagi menjabat sebagai CEO Bhayangkara FC," Ungkap Royke kepada media.

"Semoga Bhayangkara FC bisa lebih ke atas dan harus ada persahabatan serta kedekatan antara pemain, pelatih, dan suporter. Untuk CEO baru harus bisa menampung hal-hal yang dikeluhkan," tutupnya.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments