youtube channel

Channels

Tundukan Persela 2-0, Persipura Jayapura Tempel Persebaya

Tundukan Persela 2-0, Persipura Jayapura Tempel Persebaya

Persipura Jayapura kalahkan Persela Lamongan 2-0. Foto : Media Persipura

antvklik.com - Tuan rumah Persipura Jayapura berhasil meraih tiga kemenangan beruntun dan kali ini menundukan Persela Lamongan 2-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (15/9/2019).

Dengan tambahan tiga poin, Persipura berhasil mengumpulkan 26 poin dari 16 pertandingan. Tim Mutiara Hitam naik ke peringkat tujuh, terus menguntit Persebaya Surabaya di peringkat enam yang juga memiliki nilai sama 26 poin dari 18 pertandingan.
Sedangkan Persela, akibat kekalahan ini terjerembab ke zona degradasi di peringkat 16 dengan raihan 16 poin dari 18 pertandingan putaran pertama yang sudah dijalani.

Persipura tampil dengan kekuatan penuh, mengandalkan pengalaman sang kapten Boaz Salossa dan Titus Bonai. Sedangkan Persela pincang, mereka tak dapat memainkan mesin golnya Alex dos Santos karena pada laga sebelumnya mendapatkan kartu merah.

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang, kedua tim tampak berhati-hati melakukan serangan sambil menanti lawan melakukan kesalahan. Peluang pertama baru didapatkan pada menit ke-24.

Persela lebih dulu mengancam melalui dua peluang beruntun. Diawali aksi Kei Hirose yang berhasil menusuk ke pertahan Persipura. Pemain asal Jepang itu berhasil mengirimkan umpan ke Muhamad Ridwan.

Namun, tendangan Ridwan masih dapat dihalau Dede Sulaiman. Tak sampai di situ, bola muntah mengarah ke kaki Delfin Rumbino. Tapi, dewi fortuna masih menanungi Persipura lantaran tendangan keras Rumbino dari luar kotak penalti membentur mistar gawang.

Persipura berhasil menjebol gawang Persela pada menit ke-40 lewat aksi Titus Bonai yang mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Dian Agus. Tendangannya dari dalam kotak penalti mengoyak gawang Persela sekaligus merubah skor menjadi 1-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Persela mencoba mengambil alih serangan. Mereka bermaksud menyamakan kedudukan. Namun, barisan pertahan Persipura masih cukup solid.

Pada menit ke-62, Lucky Wahyu mencoba peruntungannya dengan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masih tipis di samping gawang Dede Sulaiman.

Alih-alih mencetak gol, Persela malah kembali kebobolan. Titus Bonai mencatatkan namanya di papan skor untuk yang kedua kali, setelah memanfaatkan umpan matang dari Boaz di dalam kotak penalti. Dengan mudah Tibo menceploskan bola ke gawang Dian Agus.

Pada sisa waktu yang ada, Persela terus menggedor pertahanan Persipura. Namun, tidak ada gol yang tercipta. Hingga akhirnya wasit meniupkan peluit panjang, skor 2-0 untuk Persipura tak berubah

Susunan Pemain :

Persipura Jayapura: Dede Sulaiman (GK); Yohanes Tjoe, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Yustinus Pae, Muhammad Tahir, Oh In-kyun (Imanuel Wanggai 68'), Todd Rivaldo Ferre, Boaz Solossa (86'), Mohamadou Samassa (I. Kabes 64'), Titus Bonai.Persela Lamongan:

Persela Lamongan: Dian Agus Prasetyo (GK); Birrul Walidain, Demerson Bruno Costa (Arif Satria 47'), Moch Zaenuri, Eky Taufik, Lucky Wahyu, Kei Hirose, Rafinha, Malik Risaldi (Sugeng Efendi 46'), Delfin Rumbino, Muhamad Ridwan (Hambali Tolib 72').


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments