youtube channel

Channels

Torres Susul Iniesta ke Jepang!

Torres Susul Iniesta ke Jepang!

Torres Susul Iniesta ke Jepang!

antvklik.com - Klub Jepang, Sagan Tosu, resmi merekrut mantan penyerang timnas Spanyol, Fernando Torres. Torres bergabung dengan Tosu setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Atletico Madrid pada akhir musim 2017/18.

El Nino menyusul legenda Timnas Spanyol lainnya, Andres Iniesta, yang lebih dulu memutuskan bergabung dengan klub J1-League lainnya, Vissel Kobe.

"Sagan Tosu menjadi salah satu klub yang menunjukkan ketertarikan kepada saya, dan saya senang dengan cara mereka meyakinkan saya dengan proyek olahraga, pribadi serta proyek budaya mereka." kata Torres dilansir dari BBC.

"Saya juga mendapat tawaran dari beberapa klub Eropa seperti Prancis, Jerman dan Spanyol. Tapi saya menginginkan persaingan yang berbeda dan juga tempat yang berbeda, yakni di Jepang." tutup Torres.

Torres akan merumput selama dua musim hingga tahun 2020 di Negeri Sakura, dan menerima bayaran Rp 1.4 Milyar per pekan, serta mendapatkan nomor punggung 9 dalam seragam Sagan Tosu.

Sepanjang kariernya, Torres pernah mencicipi gelar juara Liga Champions bersama Chelsea pada 2011/2012, total mencetak 256 gol dalam 728 penampilan di semua ajang bersama empat klub Eropa, yakni AC Milan, Liverpool, Chelsea dan Atletico Madrid.

Pemain berusia 34 tahun ini sempat menjadi salah satu pemain andalan di lini depan Spanyol saat meraih gelar juara Piala Dunia 2010. Torres juga masuk dalam skuad Spanyol saat juara Piala Eropa 2008 dan 2012.

Sagan Tosu berlaga di divisi teratas Liga Jepang sejak 2012. Di 2017, mereka finis kedelapan tapi di saat ini sedang berjuang menghindari degradasi karena masih terpuruk di urutan 17.

Dengan bergabungnya Torres, tentu diharapkan bisa mengangkat prestasi klub di J1 musim 2018/2019 nanti, dengan modal segudang pengalaman bersama klub besar Eropa.

ILHAM MEFIAN


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments