youtube channel

Channels

Tontowi / Liliyana Lolos ke Perempat Final Indonesia Open 2018

Tontowi / Liliyana Lolos ke Perempat Final Indonesia Open 2018

Tontowi / Liliyana Lolos ke Perempat Final Indonesia Open 2018

antvklik.com - Foto : akun resmi PB PBSI

-Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyusul pasangan Ricky/Debby melangkah ke perempat final bulutangkis Indonesia Open 2018 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, 5 Juli 2018.

Owi/Butet, sapaan akrabnya, menaklukkan pasangan Jepang Yugo Kobayashi/Misaki Matsutomo dengan skor 23-21 dan 21-19.

"Hari ini banyak kesalahan sendiri dan memberikan poin gampang ke lawan. Kalau dari awal kita mainnya benar. Harusnya kita bisa menang lebih cepat," kata Liliyana kepada antvklik.

Unggulan pertama ini awalnya memimpin perolehan angka poin demi poin unggul menjauah. Namun perlawanan pasangan asal negeri sakura ini berhasil menyusul dan memaksakan skor hingga 21-21. Berkat kepiawaiannya Owi/Butet pun menutup set pertama dengan kemenangan 23-21.

Set kedua, ketegangan mulai terasa disaat saling kejar mengejar angka kedua tim. Pasangan Jepang unggul 14-17 terlebih dulu. Namun kemampuan Liliyana di permaianan berbalik unggul 19-17. Pasangan Indonesia akhirnya berhasil menutup set kedua dengan skor 21-19.

"Pertengahan set kepercayaan diri saya kurang. Banyak melakukan kesalahan sendiri. Musuh jadi gampang dapat poinnya," kata Tontowi.

Dalam laga selanjutnya, pasangan Owi/Butet akan menghadapi pemenang antara laga wakil Cina Zhang Nan/Li Yinhui melawan wakil Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/Chai Hoi Wah.

Keberhasilan Owi/Butet melengkapi tiga wakil Indonesia yang berlaga di perempat final Indonesia Open 2018. Sebelumnya dua wakil Indonesia pasangan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuele Widjaja lebih dulu melaju dan akan saling berhadapan.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments