youtube channel

Channels

Pernah Menang 18-0, Timnas Indonesia U-16 Incar Menang Besar vs Mariana Utara

Pernah Menang 18-0, Timnas Indonesia U-16 Incar Menang Besar vs Mariana Utara

Pemain Timnas Indonesia U-16 recovery jelang melawan Kepulauan Mariana Utara, Rabu 18 September 2019 (Foto: Istimewa)

antvklik.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 sempat menang 18-0 atas Kepulauan Mariana Utara saat turun di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Saat itu, Sutan Zico yang baru turun di babak kedua mampu mencetak lima gol. Sontak, laga yang berlangsung pada 16 September 2017 menarik khalayak pencinta sepakbola Asia.

Dan kini jelang pertemuan berikutnya melawan Kepulauan Mariana Utara, Rabu (18/9/2019) pada laga kedua kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Grup G, timnas Indonesia U-16 kembali mengincar kemenangan besar.

“Kita persiapan penyelesain akhir, tadi sesi latihan terakhir, kita latihan shooting ke gawang karena kemarin kita punya beberapa peluang tapi tidak kita maksimalkan. Itu kita ingatkan pemain kita punya peluang kita bikin gol, karena poin sangat penting, kita pernah kejadian walaupun cuma turnamen di Myanmar kita kalah selisih gol dengan Korea Selatan. Akhirnya Korea Selatan yang juara kita yang runner up,” ucap Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti.

Bima Sakti bakal melakukan evaluasi terhadap anak asuhannya. Namun Bima Enggan meremehkan Mariana Utara.

"Saya tekankan kepada pemain jangan menganggap remeh dan ada rotasi kepada pemain karena kita main 1 hari ada istirahat 1 hari dan main lagi. Pemain masih grogi karena pertama kali bermain dihadapan banyak penonton dan di rumah sendiri, kemarin main di AFF Thailand gak ada penonton. Saya berharap besok yang pasti kita gak terbawa beban yang penting kita bermain ala kita ala indonesia harus sabar dan harus fokus dan saya berharap pemain jagan dipuji berlebihan karena kita belum apa-apa dan jangan pernah sombong mereka," tambah Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 sukses meraih hasil positif pada laga perdananya di kualifikasi Piala Asia U-16 2020, setelah melibas Filipina dengan skor 4-0 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019).

"Kita bakal menunjukan yang terbaik aja jangan terbawa beban jangan terbawa situasi sama pemain lawan, kemarin masih grogi karena penontonnya banyak," Ujar kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Valeron.

Berbeda dengan Indonesia, Kepulauan Mariana Utara telah melakoni dua laga. Dari dua pertandingan yang sudah dijalani itu, mereka belum sekalipun mendapatkan kemenangan. Mereka kalah dari Filipina tujuh gol tanpa balas dan pada laga melawan Brunei Darussalam takluk 1-5.

(Berbagai Sumber)


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments