youtube channel

Channels

Tim Cahill akhiri karir sepak bola internasional sebagai top skorer

Tim Cahill akhiri karir sepak bola internasional sebagai top skorer

Tim Cahill akhiri karir sepak bola internasional sebagai top skorer

antvklik.com - - Tim Cahill secara resmi mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional. Tim Cahill mengakhiri karirnya di tim nasional Australia sebagai pencetak gol terbanyak.

Cahill memberitahukan keputusannya lewat cuitan di twitter, pada Selasa (17/7/2018)

"Hari ini adalah hari dimana saya secara resmi menggantung sepatu saya di karir internasional dengan Socceroos. Tidak ada kata yang bisa menggambarkan selama saya mewakili negara saya."

Cahill telah menjalani Piala Dunia empat kali bersama Australia. Laga Australia melawan Peru pada fase grup Piala Dunia Rusia 2018 kemarin menjadi laga terakhir dirinya bersegaragam Socceroos, meskipun hanya turun dari bangku cadangan. Sayangnya Australia kalah 0-2 dan tak mampu melangkah ke babak 16 besar.

Mantan bintang Everton itu menjadi pemain Australia pertama yang bermain di empat Piala Dunia berturut-turut.

Sejak pertama kali memperkuat timnas senior Australia tahun 2004, Cahill mencetak 50 gol dari 107 penampilan. Dirinya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak timnas.


"Rekan tim saya sejak 2004 selalu mendorong saya untuk terus lebih baik dan kami semua saling berbagi dalam posisi rendah ataupun tinggi. Saya memiliki hubungan yang hebat dengan semua staff Socceroos termasuk manajer, pelatih, dan semua staff belakang layar. Staff medis juga telah melakukan pekerjaan luar biasa yang memungkinkan saya untuk terus bermain dan menjaga tubuh selama 15 tahun ini," kata Cahill dalam lanjutan tweet-nya.

Tim Cahill belum memastikan bagaimana nasib karir sepak bola selanjutnya, setelah kontrak bersama klub Millwall berakhir.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments