youtube channel

Channels

Thomas Indonesia Tak Gentar Jumpa Tiongkok

Thomas Indonesia Tak Gentar Jumpa Tiongkok

Thomas Indonesia Tak Gentar Jumpa Tiongkok

antvklik.com - Tim bulutangkis putra Indonesia tengah bersiap untuk menghadapi Tiongkok dalam semifinal Piala Thomas 2018, yang akan bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (25/05/2018), pukul 18.00 WIB.

Arjuna Merah Putih sukses melenggang ke babak empat besar usai mengandaskan perlawanan Malaysia 3-1. Sementara Tiongkok berhasil ke semifinal setelah mengalahkan Taiwan 3-0.

Partai nanti bisa dikatakan sebagai final kepagian. Karena seharusnya Garuda layak berjumpa Tiongkok di partai puncak Piala Thomas 2018. Sehingga banyak pihak menilai, siapapun pemenang di laga tersebut, menjadi kandidat kuat peraih tahta Piala Thomas tahun ini.

Indonesia wajib mewaspadai pergerakan Tiongkok. Pasalnya, Tiongkok menjadi negara pengumpul Piala Thomas terbanyak kedua, yakni dengan 9 gelar dan 2 runner-up. Dari sejak ikut serta dalam Kejuaraan Piala Thomas dan Uber pada tahun 1982 sampai dengan tahun 2014, Tiongkok selalu berhasil minimal babak semifinal.

Sembilan gelar Tiongkok diraih pada tahun 1982, 1986, 1988, 1990, 2004, 2006, 2008, 2010, dan 2012. Sementara Tiongkok menjadi runner-up pada 1984 dan 2000.

Ini menjadi pertemuan ketiga sepanjang sejarah antara Indonesia melawan Tiongkok di semifinal Piala Thomas.

Sejauh ini, catatan pertemuan kedua tim pun cukup berimbang. Pada pertemuan pertama, Indonesia berhasil mendepak Tiongkok di semifinal Piala Uber 1998 dengan skor 3-2. Namun, pada semifinal Piala Thomas 2006, Tiongkok sukses membalaskan dendam pada Indonesia.

Melawan Cina merupakan tugas yang berat. Di tunggal putra tiga pemain utama peringkatnya semuanya di atas pemain-pemain Indonesia. Di antaranya Shi Yuqi, Chen Long dan Lin Dan, yang masuk dalam 10 besar peringkat terbaru badan bulu tangkis dunia (BWF).

"Kami harus siap melawan siapapun. Kami tidak pernah meremehkan lawan tapi juga tidak menganggap lawan lebih baik dari kami, karena dalam satu pertandingan peluang kita sama dan selalu ada kesempatan bagi siapapun yang siap, berusaha dan kerja keras," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti.

Untuk itu, Tim Thomas Garuda yang punya koleksi 13 kali meraih gelar juara, tahun ini diharapkan dapat mengembalikan trofi yang telah 7 edisi lepas dari pangkuan Ibu Pertiwi.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments