youtube channel

Channels

Anindya Bakrie : Tes Mental dan Fisik Ujian Nyata Sungailiat Triathlon 2019

Anindya Bakrie : Tes Mental dan Fisik Ujian Nyata Sungailiat Triathlon 2019

Anindya Novyan Bakrie mengakui ujian berat mental dan fisik dialaminya saat mengikuti Sungailiat Triathlon 2019

Anindya Bakrie, tes mental dan fisik ujian nyata Sungailiat Triathlon 2019. Ujian berat triathlon bisa diikuti atlet profesional, pecinta olahraga hingga anak-anak. Karena itu Triathlon sangat layak untuk proper test karyawan Bakrie Grup.

antvklik.com - - Penggemar olahraga renang, lari dan sepeda, Anindya Novyan Bakrie mengakui ujian berat bagi seorang atlet atau penggemar olahraga dapat diperoleh di cabang olahraga Triathlon. Karena itu Anin sapaan akrab putra pertama Aburizal Bakrie ini sangat senang mengikuti lomba lari Triathlon di mana saja di Indonesia.

Anin tidak melewatkan lomba Sungailiat Triathlon yang sudah bertaraf internasional, yang digelar Sabtu 15 Juni 2019 di Sungailiat Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Anin amati cuaca dan gelombang pantai Anindya Novyan Bakrie mengamati cuaca dan gelombang laut Pantai Tanjung Pesona usai diguyur hujan lebat sebelum start lomba Sungai Triathlon 2019.

Anin yang menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Visi Media Asia, tetap ikut Sungailiat Triathlon meski menghadapi beberapa hambatan seperti persiapan yang sangat singkat karena Sungailiat Triathlon digelar hanya sepuluh hari setelah bulan Romadon dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Padatnya jadwal acara Anin sebagai Ketua Kamar Dagang Indonesia atau Kadin juga membuat waktu yang dimilikinya untuk melakukan persiapan juga berkurang.

Anin dan peserta mulai terjun ke laut Anindya Novyan Bakrie bersama para peserta mulai mencoba masuk ke air laut Pantai Tanjung Pesona sebelum start Sungailiat Triathlon 2019.

Tidak heran jika Anin baru bisa datang ke Sungailiat, Pangkalpinang hari Jum’at 14 Juni 2019, atau hanya sehari sebelum lomba.

Anin tiba bersama rombongan Komunitas Balap Sepeda Indonesia atau ID Selap. Rombongan berjumlah 11 orang termasuk mantan artis Farhan yang kini menjadi anggota DPR RI, Bambang Patijaya dan Arlan Lukman.

Anindya Novyan Bakrie warming up ( pemanasan ) Anindya Novyan Bakrie warming up (pemanasan ) sebelum mengawali lomba nomor renang Sungailiat Triathlon 2019

Kedatangan Anin di Bandar Udara Dipati Amir Pangkal Pinang disambut Ketua Umum Kadin Babel Thomas Jusman dan staff.

Anin pun harus menyempatkan diri dan meluangkan waktunya untuk membahas urusan Kadin daerah Babel seperti program Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata (KEK) Babel dan memajukan kawasan wisata di Sungailiat.

Anindya Bakrie dan para peserta Sungailiat Anindya Bakrie dan para peserta Sungailiat Triathlon 2019 foto bersama Thomas Jusman sebelum start.

Rencana Anin mengikuti sesi latihan resmi sebelum tampil di Sungailiat Triathlon yang disediakan panitia lomba dari pukul 15:00 WIB akhirnya batal.

Anin memilih istirahat setelah sampai di Hotel Tanjung Pesona menjelang petang.

Meski tidak sempat melakukan latihan dan mencoba beberapa bagian rute lomba Sungailiat Triathlon 2019, Anin tetap komitmen untuk tampil di nomor Sprint Distance yaitu 750 meter renang, 20 km sepeda, dan 5 km lari.

Anindya nyalakan stopwatch Anindya Bakrie start dan menyalakan stopwatch untuk mengetahui ketepatan waktu selama lomba hingga finish.

“Saya tetap ingin tampil di Sungailiat Triathlon untuk memberikan motivasi kepada yang muda muda agar lebih semangat mengikuti lomba triathlon, apalagi Sungailiat Triathlon sudah bertaraf Internasional dan sudah dikenal luas oleh kalangan pecinta triathlon baik dari tanah air hingga ke Mancanegara. Ada 325 peserta dari 16 negara itu bagus bagi pengembangan pariwisata di Indonesia dan Bangka Belutung khususnya.” Kata Anindya Bakrie.

Anin berenang Di nomor Sprint Distance, Anin harus berenang sejauh 750 meter.

Ujian datang bagi Anin dan peserta Sungailiat Triathlon beberapa jam sebelum lomba. Sejak pukul 04:30 WIB lokasi lomba diguyur hujan lebat dan hal ini membuat peserta khawatir akan kondisi laut dan pantai Tanjung Pesona yang akan dipakai untuk menggelar lomba renang.

Namun satu jam sebelum start pukul 06:30 wib, hujan reda sehingga memudahkan panitia menyiapkan lomba.

Anin selesaikan nomor renang Anindya Bakrie menyelesaikan nomor renang 750 meter dan berlari ke bibir pantai untuk melanjutkan nomor balap sepeda.

Start tepat waktu dan dihadiri para pejabat daerah di antaranya Bupati Mulkan dan Ketua Kadin Babel Thomas Jusman.

Para peserta berturut turut dilepas dari lima katagori yaitu Long Distance atau 1,9 km renang, 90 km sepeda dan 21,1 km lari. Kemudian peserta, Standard Distance dan Standard Distance Relay dengan jarak 1,5 km renang, 40 km sepeda, 10 km lari.

Anin menuju lokasi parkir sepeda Anin menuju lokasi parkir Sepeda untuk melanjutkan nomor kedua yaitu balap sepeda sejauh 20 kilometer.

Anin start ketiga bersama para peserta katagori Sprint Distance dan menempuh jarak 750 meter renang, 20 km sepeda, dan 5 km lari.

“Nah ujian pertama datang setelah sholat Subuh hujan deras mengguyur kawasan Pantai Tanjung Pesona dimana peserta Sungailiat Triathlon akan mengawali lomba. Namun setelah hujan reda, lumayan ombak tidak begitu besar, sehingga catatan waktu saya sesuai ekspektasi , dan bias keluar lebih cepat untuk mengikuti nomor kedua yaitu balap sepeda," kata Anin seusai lomba.

Anin bersihkan badan sebelum lomba Balap Sepeda Anin membersihkan badan sebelum mengawali lomba balap sepeda di Sungailiat Triathlon 2019.

Di nomor balap sepeda, Anin mengaku cukup puas karena aspal jalan yang menjadi lintasan cukup rata. Meski lintasan yang ditempuh cukup jauh dan melalui tanjakan dan turunan di beberapa lokasi.

Namun Anin melihat panitia cukup sigap dan profesional untuk memberi tahu peserta agar menurunkan kecepatan di lokasi berbahaya seperti tikungan tajam dan turunan langsung belokan.

Anin mengawali lomba Balap Sepeda Anin start nomor balap sepeda sejauh 20 kilometer melintasi kawasan wisata.

Sementara rute lari yang dilalui tidak terdapat tanjakan dan turunan, hal ini membuat catatan waktu yang ditempuh Anindya Bakrie lebih cepat dari prediksi semula yaitu tiga jam.

Meski tidak masuk 10 besar nomor Spint Distance, Anin sangat puas mampu menyelesaikan tantangan mental dan fisik yang cukup berat di Sungailiat Triathlon 2019.

Anin nikmati tntangan di nomor Balap Sepeda Anin menikmati tantangan berat di nomor balap sepeda meski belum mencoba lintasan sehari sebelumnya.

“Ini di luar ekspektasi saya, saya bisa menyelesaikan lomba dan finish dua jam lebih, atau dibawah perkiraan saya akan menyelesaikan lomba selama tiga jam. Jadi masih ada waktu sebelum saya harus kembali ke Jakarta dengan penerbangan pukul 12:10 wib. Luar biasa ujian mental dan fisik yang harus dijalani, mendarat di Pangkalpinang Bangka, pukul 12 siang Jum'at, start ketiga Triathlon pukul 07:00 WIB dan finish sebelum jam 10 pagi. Tapi bisa , kayaknya ini cocok untuk proper test karyawan Bakrie grup khususnya jajaran pimpinan," kata Anin sambil bercanda kepada wartawan yang mewawancarainya usai melewati garis finish.

Dinomor lari Anindya Bakrie mendapat applouse dari warga dan siswa sekolah yang menonton di pinggir jalan

Anindya Bakrie sangat mendukung kegiatan triathlon yang memadukan kegiatan olahraga dan wisata seperti Sungailiat Triathlon karena bisa mengembangkan kawasan sekitar lokasi lomba.

Anin disambut Thomas Jusman dan Dody Taufik Wijaya Anindya Bakrie menyentuh garis finish disambut Thomas Jusman dan DodyTaufik Wijaya Direktur Bakrie and Brothers.

Triathlon juga mampu membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga sekitar hingga meningkatkan ekonomi dan memberi pemasukan kas daerah dan nasional apabila sudah mampu mendatangkan peserta dan turis dari berbagai negara di dunia.

Anin mendapat pengaluman medali Anindya Novyan Bakrie mendapat pengalungan medali Sungailiat Triathlon dari Bupati Bangka H. Mulkan.

Berikut Cuplikan Pertandingannya:


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments