youtube channel

Channels

Tercipta Rekor Dunia, GBK Aquatic Stadium Siap Gelar Kejuaraan Dunia

Tercipta Rekor Dunia, GBK Aquatic Stadium Siap Gelar Kejuaraan Dunia

Tercipta Rekor Dunia, GBK Aquatic Stadium Siap Gelar Kejuaraan Dunia

antvklik.com - - Kejutan tersaji di hari ketiga cabang renang Asian Games 2018. Sebuah rekor dunia tercipta di dalam kemegahan GBK Aquatic Stadium, Senayan, Jakarta, Selasa (21/08/2018).

Dalam partai final 50 meter gaya punggung putri, perenang Cina, Xiang Liu, berhasil memecahkan rekor dunia, setelah melesat menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 26 detik 98. Xiang Liu mematahkan rekor milik Jing Zhao, yang juga dari Cina dengan catatan 27 detik 06, kala bertanding dalam Kejuaraan Dunia di Roma Italia, 2009.

"Medali emas dan rekor dunia ini akan menambah kepercayaan diri saya untuk tanding di nomor 50 meter gaya punggung, dan gaya ini merupakan fokus saya dalam berlatih selama ini." kata Xiang Liu.

Dengan raihan tersebut, nama GBK Aquatic Stadium juga ikut tertulis dengan tinta emas, bagian dari sejarah terciptanya rekor dunia.

"Tidak sia-sia kita menyiapkan segala fasilitas kelas dunia di venue akuatik ini." kata Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK Gatot Tetuko.

Stadion akuatik kebanggaan Jakarta ini diharapkan menjadi motor penggerak bagi prestasi akuatik, sekaligus sebagai venue untuk menggelar kejuaraan dunia.

"Dengan adanya rekor dunia ini, itu berarti GBK Aquatic Stadium pantas mengadakan kejuaraan dunia seperti Olimpiade." tutup Wisnu Wardhana, Director of Sport INASGOC.

Stadion akuatik GBK sendiri memiliki empat kolam yakni kolam polo air, kolam utama, kolam loncat indah, dan kolam pemanasan. Pengontrol suhu air dan atap semi terbuka juga menjadi salah satu keunggulan stadion yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo serta PB PRSI dibawah pimpinan Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments