youtube channel

Channels

Sungailiat Triathlon 2019 Jadi Rangkaian Indonesia Triathlon Series

Sungailiat Triathlon 2019 Jadi Rangkaian Indonesia Triathlon Series

Sungailiat Triathlon 2019 Jadi Rangkaian Event Besar Triathlon di Indonesia

Satu lagi event besar triathlon akan diselenggarakan di Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, yakni Sungailiat Triathlon 2019.

antvklik.com - - Peluncuran Sungailiat Triathlon dan Bangka Culture Wave Festival 2019, dilakukan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata RI, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2019).

Peluncuran dilakukan oleh staf ahli Kemenpar bidang multikultural Esthy Reko Astuti, Ketua Bapeda Provinsi Bangka Belitung Fery Insan dan Penyelenggara Sungailiat Triathlon, Thomas Jusman.

Sungailiat Triathlon ke-7 ini akan dilaksanakan pada 15 Juni 2019 mendatang, di kawasan wisata Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat, Bangka, Bangka Belitung diikuti lebih dari 800 peserta dari 20 negara.

“Sungailiat Triathlon 2019 memberikan pengalaman yang berbeda karena tahun ini pengelolaanya dipegang oleh PT Pantai Timur Sungailiat,” tegas Thomas Jusman, CEO PT Pantai Timur Sungailiat.

Sementara itu CEO PT Rocca Karya Indonesia, Julia Nurdin menjelaskan bahwa Sungailiat Triathlon 2019 akan menjadi rangkaian event besar triathlon di Indonesia yang akan berlangsung dari Juni 2019 hingga Februari 2020.

“Sungailiat Triathlon akan menjadi rangkaian dari Indonesia triathlon series yang dimulai dari Sungailiat Triathlon, Jakarta Triathlon, Lombok Triathlon, Bangka Triathlon dan dan diakhiri dengan Palembang Triathlon.” ujar Julia.

Tahun ini merupakan tahun penyelenggaraan ke-7 Sungailiat Triathlon. Ada 3 kategori yang dilombakan, yakni Long Distance (1,9 km renang, 90 km sepeda, 21,1 km lari), Standart Distance (1,5 km renang, 40 km sepeda, 10 km lari), dan Sprint (750 m renang, 20 km sepeda, 5 km lari).

Ada pun lintasan obyek wisata yang akan dilalui adalah Pantai Tanjung Pesona, Puri Tri Agung dan Pantai Air Anyir serta Pantai Teluk Uber. Lintasan lomba menonjolkan keindahan alam yakni area yang diusulkan menjadi KEK Pariwisata di Kabupaten Bangka.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments