youtube channel

Channels

Stadion Akuatik GBK Kembali Jadi Saksi Rekor Dunia Pecah

Stadion Akuatik GBK Kembali Jadi Saksi Rekor Dunia Pecah

Stadion Akuatik GBK Kembali Jadi Saksi Rekor Dunia Pecah

antvklik.com - - Rekor Dunia kembali pecah di GBK Aquatic Stadium, dalam final para-renang nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri SM13 dalam Asian Para Games 2018.

Perenang Uzbekistan, Fotimakhon Amilova, berhasil meraih medali emas menjadi yang tercepat dengan catatan waktu dua menit 21.82 detik, kompatriotnya yang ada di posisi dua, dan perenang Jepang di peringkat tiga.

Catatan waktu Amilova juga mengalahkan torehan rekor dunia milik perenang Italia, Gilli Carlota, yang dicetak di Irlandia (02.22.12).

Sebelumnya GBK Aquatic Stadium juga menjadi saksi perenang memecahkan rekor dunia. Atlet renang Cina, Liu Xiang memecahkan rekor dunia di nomor 50 meter gaya punggung wanita, yang tersaji dalam final renang putri Asian Games 2018 Agustus lalu.

Liu mengalahkan pemegang rekor rekan senegaranya sendiri yaitu Zhao Jing dengan mencatatkan waktu 26,98 detik, sementara rekor sebelumnya terjadi pada tahun 2009 dalam Kejuaraan Dunia Akuatik di Roma dengan catatan waktu 27,06 detik.

GBK Aquatic Stadiun sendiri memiliki empat kolam yakni kolam polo air, kolam utama, kolam loncat indah, dan kolam pemanasan. Pengontrol suhu air dan atap semi terbuka juga menjadi salah satu keunggulan stadion tersebut.

Harapannya, stadion akuatik kebanggaan masyarakat Jakarta ini sekaligus menjadi motor penggerak bagi prestasi akuatik, khusunya untuk mencetak rekor dunia baru di GBK.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments