youtube channel

Channels

Spanyol Pecat Pelatih Julen Lopetegui Sehari Sebelum Piala Dunia 2018

Spanyol Pecat Pelatih Julen Lopetegui Sehari Sebelum Piala Dunia 2018

Presiden RFEF Julen Lopetegui Dalam Press Konferensi Soal Pemecatan Terhadap Pelatih Timnas Julen Lopetegui

antvklik.com - Spanyol pecat pelatih Julen Lopetegui sehari sebelum Piala Dunia 2018. Kabar mengejutkan datang dari Timnas Spanyol yang sedang menjalani pemusatan di Russia jelang Piala Dunia 2018. Federasi Sepakbola Spanyol atau RFEF secara resmi memecat pelatih Timnas Julen Lopetegui sehari sebelum Pembukaan Piala Dunia 2018 di Russia.

Julen Lopetegui dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Spanyol setelah menerima jabatan sebagai pelatih Real Madrid menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Zinedine Zidane. Ini sangat ironis bagi Julen Lopetegui yang dipecat dua hari sebelum memimpin La Furiaroja tampil di laga perdana Grup B menghadapi lawan berat Portugal di First Stadion Sochi.

Spanyol Pecat Pelatih Timnas Julen Lopetegui

Real Federación Española de Fútbol atau RFEF memecat Lopetegui setelah Real Madrid mengumumkan mantan pelatih FC Porto tersebut resmi menjadi pelatih Los Blancos Selasa 12 Juni 2018, dengan masa kontrak 3 tahun. Padahal Lopetegui baru memperpanjang ikatan kontraknya dengan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk menangani Timnas Spanyol hingga tahun 2020.

The Spanish Football Federation (RFEF) kemudian menyatakan Lopetegui akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih Timnas Spanyol usai Piala Dunia. RFEF bahkan menegaskan press konferensi akan digelar Rabu pagi di markas Tim Spanyol di Krasnodar.

Presiden RFEF Luis Rubiales Pecat Pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui

Namun Presiden RFEF Luis Rubiales sangat marah melihat kelakuan Lopetegui dan akan memecat pelatih timnas spanyol tersebut secepatnya. Luis Rubiales membuktikan ucapannya dengan memecat pelatih yang mengawali karirnya di klub Rayo Vallecano sejak 2003, Rabu 13 Juni.

Presiden RFEF Luis Rubiales

Sejak menukangi Tim Spanyol 21 Juli 2016, Lopetegui sukses membawa tim Matador tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhir. Pelatih berusia 51 tahun itu mencatat hasil memuaskan dengan meraih 14 kali menang dan 6 kali seri, tanpa kalah. Tidak heran jika Spanyol menjadi juara grup di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Dibawah pimpinan mantan pelatih FC Porto itu, Spanyol lolos otomatis ke putaran Final Piala Dunia 2018.

Bek Timnas Spanyol Dani Carvajal

Dalam keterangan Press Rabu yang dilakukan secara tiba tiba, Rubiales menyatakan RFEF baru mengetahui Lopetegui menerima tawaran Real Madrid 5 menit sebelum Manajemen Los Blancos mengumumkann kesepakatan mereka. Karena itu Rubiales dan RFEF tidak siap mencari pengganti Lopetegui, sehingga La Roja akan menghadapi laga penting melawan juara Eropa Portugal si laga pertama Grup B Piala Dunia tanpa pelatih Kepala.

Sebelumnya Lopetegui dipercaya menjadi pelatih Timnas Spanyol U19, U20 dan U21. Bersama tim Matador muda, Lopetegui sukses mengantar Spanyol U-19 jadi juara Eropa pada 2012 dan membawa Spanyol U-21 memenangi kejuaraan Eropa 2013.

Setelah itu ia dikontrak FC Porto Portugal selama dua musim (2014-2016). Rekor Lopetegui selama di melatih FC Porto adalah 53 kemenangan, 16 imbang dan hanya 9 kali kalah dari 78 pertandingan. Berkat catatan prestasinya tersebut, Lopetegui dikontrak RFEF untuk menangani Tim Matador senior usai Piala Eropa 2016 hingga akhir Piala Dunia 2018.


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments