youtube channel

Channels

Siman ke Final, Fadlan Cetak Rekor Asian Games 2018!

Siman ke Final, Fadlan Cetak Rekor Asian Games 2018!

Siman ke Final, Fadlan Cetak Rekor Asian Games 2018!

antvklik.com - - Hari kedua cabang renang Asian Games 2018, mempertandingkan tujuh partai penyisihan, di GBK Aquatic Stadium, Senin (20/08/2018) Pukul 09.00 WIB.

Sejumlah wakil Indonesia juga turut bertanding, diantaranya I Gede Siman Sudartawa dan Ricky Anggawijaya yang berjibaku di nomor 50 meter gaya punggung putra. Aflah Fadlan Prawira bertanding di nomor 800 meter gaya bebas putra. Di nomor 50 meter gaya kupu-kupu putri ada A.A Istri Kania Ratih dan Adinda Larasati Dewi. Patricia Yosita bertanding pada nomor 100 meter gaya bebas putri. Selanjutnya ada Triady Fauzi Sidiq pada nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra serta A.T.Vanessae Evato dan Azzahra Permatahani tampil di nomor 200 meter gaya dada putri.

Alhasil Indonesia meloloskan dua wakil ke final, yakni I Gede Siman Sudartawa dan Triady Fauzi Sidiq.

Aflah Fadlan Prawira melesat menjadi yang tercepat di nomor 800 meter gaya bebas putra penyisihan sesi pagi, mencatatkan waktu delapan menit 03 detik.87. Catatan waktu Fadlan juga memecahkan rekor Nasional miliknya sendiri, yang sebelumnya mencatatkan waktu delapan menit 07 detik.50, di Singapore Championship Juni lalu. Fadlan juga mencetak rekor Asian Games baru, mengingat nomor 800 meter gaya bebas putra, merupakan kali pertama dipertandingkan sepanjang sejarah dalam kejuaraan empat tahunan ini. Paling tidak rekor Fadlan akan bertahan hingga sesi penyisihan sore selesai digelar. Nomor 800 meter gaya bebas putra tidak memainkan partai final. Nomor baru di Asian Games ini mempertandingkan dua heat, yakni pagi dan sore, sehingga Fadlan tidak turun di sesi penyisihan sore nanti. Juara dari nomer ini akan ditentukan lewat catatan waktu tercepat dari gabungan dua sesi penyisihan tersebut.

Perenang andalan Garuda lainnya I Gede Siman Sudartawa juga mencatatkan waktu yang membanggakan pada nomor 50 meter gaya punggung putra 25 detik 01. Selain menembus babak final, perenang asal Bali ini juga memecahkan rekor Nasional miliknya sendiri yang sebelumnya mencatatkan waktu 25 detik 04, dalam kejuaraan Dunia di Budapest Hungaria Juli 2017.

Satu lagi wakil Indonesia yang lolos ke final adalah Triady Fauzi Sidiq yang bertanding di nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra, dengan catatan waktu 2 menit 03 detik. 32, tercepat ke-8 dari total 22 perenang yang bertanding.

Saksikan perjuangan mereka di partai final yang akan disiarkan secara langsung oleh tvOne mulai Pukul 18.00 WIB.

Ayo Squad Renang Indonesia, kalian pasti bisa!!


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments