youtube channel

Channels

Sergio Ramos Ukir Rekor Memalukan, Pemain Paling Banyak Dikartu Merah se-Eropa

Sergio Ramos Ukir Rekor Memalukan, Pemain Paling Banyak Dikartu Merah se-Eropa

Sergio Ramos Ukir Rekor Memalukan, Pemain Paling Banyak Dikartu Merah se-Eropa

Sergio Ramos mengukir rekor memalukan sebagai pencetak kartu merah terbanyak di Eropa.

antvklik.com - - Sergio Ramos memang terkenal sebagai bek tangguh yang memiliki naluri mencetak gol. Namun ada sisi jelek yang terkenal dari Ramos yakni sering mendapatkan hukuman kartu.

Bahkan kapten Real Madrid itu kini memegang rekor kartu merah terbanyak di La Liga Spanyol.

Kekalahan 1-2, saat Real Madrid menjamu Girona pada Minggu (17/2) kemarin, Ramos terlibat dua masalah, yang pertama handball, dan yang kedua akibat pelanggaran atas Pedro Alcala saat ia berusaha melakukan tendangan salto.

Akhir dari pelanggaran tersebut, bek El Real menerima kartu merah ke-25 dalam kariernya sekaligus menjadi pemain yang paling sering diusir karena kartu merah di lima liga top Eropa.

Sebelumnya pemain 32 tahun itu telah memegang rekor 19 kartu merah yang sejajar dengan mantan gelandang Bordeaux, Nice, Olympiqe Marseille Cyril Rool

Namun, kini anggota skuat timnas Spanyol itu menduduki peringkat teratas setelah harus meninggalkan lapangan lebih dulu untuk ke-20 kalinya di La Liga.

Kartu merah lainnya diperoleh di Liga Champions (3) dan Copa del Rey (2). Tetapi menariknya, ia tidak pernah diusir selama bermain sebanyak 161 caps untuk La Furia Roja.

Kejadian ini berarti Ramos telah diusir dari lapangan setidaknya dua kali lebih banyak daripada pemain lain dalam sejarah Real Madrid, Fernando Hierro dengan 12 kartu merah dan Guti dengan 10 kartu merah.

Rekor kartu merah Liga Premier hanya berada di delapan kartu oleh Duncan Ferguson, Patrick Vieira dan Richard Dunne.

Buntutnya Ramos sudah dipastikan absen pada laga lanjutan Liga Spanyol kontra Levante, Senin (25/2).


icon featured

Popular

icon featured

Related Article

icon featured

Comments